150 Pramuka Penegak Ikuti Seleksi Peserta Raimuna 

150 Pramuka Penegak Ikuti Seleksi Peserta Raimuna 
Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Parulian Harahap didampingi Sekretaris Hipni Harahap menyematkan tanda peserta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pra­muka Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyiapkan kontingen untuk mengikuti raimuna Daerah dan raimuna Nasional. Dalam penyiapan kontingen itu, Kwartir Kwarcab) setempat menyeleksi anggota Pramu­ka, untuk bergabung dalam kontingen yang akan mengikuti raimuna daerah Sumatera Utara dan raimuna Nasional mendatang.

Seleksi yang digelar di komplek SMA Negeri 2 Padang Bolak tersebut diikuti oleh perwakilan dari masing masing pangkalan sekolah tingkat SMU/SMK/MA atau golongan Pramuka Penegak selama dua hari, Sabtu-Minggu(11-12/3) mengikuti per­kemahan dengan melaksanakan taha­pan tes seleksi.

Ketua Kwarcab Pramuka Paluta Awaluddin Jamin Harahap melalui Sekretaris Hipni Harahap kepada wartawan menyebutkan seleksi peser­ta ini dimaksudkan menseleksi agar peserta nantinya yang ikut serta dalam kegiatan Raimuna Daerah tersebut merupakan Pramuka yang tangguh dan memiliki pengetahuan kepramukaan.

" Ada 150 peserta diseleksi," ujar Hipni, Sabtu (11/3).

informasi dihimpun, adapun rangkaian materi di antaranya tes tertulis kemudian ketahanan fisik dan wawancara. Tes tertulis ini adalah berkaitan dengan pengetahuan pramuka para peserta seleksi. Kemudian ketahanan fisik meliputi baris-berbaris, serta untuk menilai kekuatan mereka selama jarak tertentu dan tidak jalan. Sedang tes wawancara ini untuk mengetahui kemampuan peserta saat mengikuti kegiatan.

Pihaknya berharap seleksi yang digelar akan terbentuk tim yang solid yang nantinya akan membawa nama baik Paluta dan diharapkan mendulang prestasi terbaik baik raimuna daerah maupun raimuna Nasional

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi