Gerakan Pantailabu Bersedekah Santuni Yatim dan Guru Alquran

Gerakan Pantailabu Bersedekah Santuni Yatim dan Guru Alquran
Gerakan Pantailabu Bersedekah Santuni Yatim dan Guru Alquran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pantailabu - Gerakan Pantailabu Bersedekah (GerPala) Bersedekah kembal menyalurkan santunan kepada sejumlah anak yatim dan guru ngaji Alquran di Desa Kubahsentang dan Desa Durian, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (11/3) di Masjid Jami rangkaian dari peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Inisiator GerPala Bersedekah, Amirul Khair menjelaskan, program yang diinisiasinya ini sudah berjalan sekira 5 tahun, berorientasi untuk berbagi dan membangkitkan kesadaran kepedulian terhadap anak yatim serta guru mengaji Alquran di kawasan pesisir Pantailabu.

Program ini bukan sekadar menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim semata, tapi berupaya membumikan gerakan sedekah agar menjadi tradisi sekaligus mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, sebagaiamana janji-Nya dalam Alquran.

Meski gerakan ini dalam pandangan orang kecil, Amirul Khair berharap menjadi bentuk keistikamahan banyak umat Islam dalam perilaku kehidupan sehari-hari, terkhusus bagi dirinya pribadi sebagai inisiator program Gerakan Pantailabu Bersedekah tersebut.

“Mungkin dalam pandangan orang, ini kecil dan ringan. Tapi bagi saya, ini sangat berat untuk istiqomah menjalankannya. Semoga ini jadi perilaku semua umat Islam untuk istiqomah termasuk saya sendiri,” ungkapnya.

Program GerPala Bersedekah itu sendiri merupakan infak yang dihimpun dari beberapa orang secara pribadi. Targetnya tidak harus besar dan banyak penerima manfaatnya. Bila dananya hanya cukup untuk 4 orang, setiap pekannya pada hari Jumat akan tetap disalurkan.

Amirul Khair menyampaikan apresiasi kepada seluruh munfik (orang yang berinfak) dan mendukung program tersebut sembari mendoakan agar mereka diberikan rejeki berlimpah-ruah lagi berkah serta menjadi amal jariah.

Kepala Desa Kubahsentang, Ihwan Hidayat, mengapresiasi program tersebut. Apalagi program itu menyasar warga yang dipiimpinnya sehingga sangat terasa perwujudan dari program pembangunan dari sisi religius sebagai visi pembangunan daerah itu menjadikan Deliserdang Religius.

“Saya sangat berterima kasih dengan program ini.Mudah-mudahan inisitor dan para dermawan yang sudah menyisihkan rejekinya diberikan keberkahan hidup,” tandasnya.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi