Mourinho: Semua Orang Suka, Tapi Tidak Ada yang Memanggil Saya

Mourinho: Semua Orang Suka, Tapi Tidak Ada yang Memanggil Saya
Jose Mourinho (LW ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Amerika - Pejabat Sepak Bola AS melanjutkan analisis mendalam mereka tentang restrukturisasi di sekitar tim USMNT menjelang Piala Dunia 2026 di mana Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah bersama Kanada dan Meksiko.

Salah satu keputusan utama yang harus diambil oleh USMNT adalah penunjukan pelatih, karena era Gregg Berhalter tampaknya telah berakhir setelah kegagalan Tim AS di Piala Dunia Qatar 2022, insiden di masa lalunya yang menendang istrinya, serta kontroversi dengan pemain kunci.

Banyak kandidat teratas telah diajukan sebagai pelatih USMNT menjelang Piala Dunia kandang kedua mereka, termasuk Marcelo Bielsa dan Zinedine Zidane , tetapi satu yang membuat penggemar Tim AS sangat bersemangat adalah nama Jose Mourinho.

Manajer legendaris Portugis saat ini bertanggung jawab atas AS Roma di Italia, tetapi itu tidak menghentikannya untuk ditanyai tentang apakah dia ingin mengelola tim AS, sebuah pertanyaan yang dijawab Mou dengan blak-blakan.

Mourinho mengakui dia menyadari ketertarikan beberapa klub dan tim nasional terhadap jasanya, tetapi mengatakan bahwa belum ada yang mengajukan tawaran resmi kepadanya, kecuali tim nasional negaranya, Portugal.

"Semua orang menginginkan saya tetapi tidak ada yang memanggil saya," kata Mourinho sambil tertawa saat diwawancarai Fox Sports dilansir dari Marca, Minggu (12/3).

Setiap minggu seseorang menginginkan saya, apakah itu klub atau tim nasional, tetapi satu-satunya yang memanggil saya adalah tim nasional Portugal, yang tidak dapat saya terima.

"Semua yang lain menginginkanku, tapi tidak satupun dari mereka memanggilku," sambungnya.

Reporter itu bertanya kepadanya, "Dan apakah Anda mau?" yang dijawab Mou sambil tertawa.

"Tidak. Saya ingin seseorang menelepon saya, tapi saya tertawa sedikit karena tidak ada yang menelepon saya," melanjutkan dengan nada humor dari kata-katanya.

Jose Mourinho memiliki sentuhan spesial yang membuatnya menjadi salah satu pelatih paling didambakan di dunia sepakbola. Meski saat ini bersama Roma, menurut laporan pelatih asal Portugal itu tidak akan bertahan di klub Serie A Italia itu setelah musim ini dan bisa menuju cakrawala baru.

Setelah kontrak Berhalter berakhir pada Desember tahun lalu, Amerika Serikat menunjuk Anthony Hudson sebagai pelatih sementara untuk pertandingan langsung Piala Liga Concacaf.

Mourinho sebelumnya telah menyatakan minat untuk bekerja di Amerika Serikat. Mourinho adalah kandidat yang disukai orang Amerika, yang tetap berharap karena komentar Mourinho di tahun 2011 tentang keterlibatannya dalam pertumbuhan sepak bola di Amerika Serikat.

"Saya melihat diri saya melatih tim [klub], melatih tim nasional atau membantu mengembangkan sepak bola di AS. Ketika saya lelah memenangkan banyak hal di Eropa, itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan. Saya ingin melatih tim nasional Portugal, dan Saya ingin bekerja di Amerika Serikat," tambah Mourinho.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi