Tercebur dan Hanyut, Seorang Bocah Tewas di Sungai Bedagai

Tercebur dan Hanyut, Seorang Bocah Tewas di Sungai Bedagai
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily.com, Sergai - Seorang bocah bernama Khairul Umam (12) warga Dusun II, Desa Tebingtinggi (Dungun) Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, ditemukan meninggal dunia oleh nelayan setelah sekitar 12 jam tenggelam di Sungai Bedagai.

Korban ditemukan Selasa (21/3) sekitar pukul 06.00 WIB. Keterangan yang diperoleh menyebutkan, Senin (20/3) sekitar pukul 16.30 WIB, korban bersama 4 temannya pergi mengambil buah cermai yang belokasi di bantaran Sungai Bedagai, tepatnya di pangkalan SPBU yang sudah lama tidak berfungsi.

Kemudian seorang teman korban memanjak pohon cermai untuk memetik buahnya, sedangkan korban besama 2 teman yang lainnya menunggu di bawah. Ketika sepotong ranting pohon yang berisikan cermai jatuh ke dalam sungai, korban berupaya untuk mencapainya.

Walapun sudah dilarang temannya, begitu dicapai korban tergelincir dan langsung tercebur ke dalam sungai yang saat itu air dalam keadaan surut dan deras. Akibatnya korban hanyut terbawa arus air sungai tersebut.

Begitu diketahui korban tenggelam, warga berusaha untuk melakukan pecarian bersama pihak Marinir, Sat Pol Air, dan Basarnas.

Arman (35), warga Dusun II, Desa Tebingtinggi, Tanjung Berigin, yang menemukan korban mengatakan, awalnya dia dan 3 orang temannya mau pergi ke laut untuk mencari kerang.

“Setibanya di Sungai Bogak Besar ada tampak seperti rambut yang timbul di dalam itu, lalu kami putar arah menuju rambut yang terlihat timbul, dan merapat. Ternyata benar, korban yang tenggelam kemarin,” kata Arman.

Arman bersama 3 rekannya kemudian mengevakuasi dan membawa jasad Khairul Umam ke bandar sungai tempat kejadian semula, dan bersama warga yang sudah menunggu di lokasi langsung membawa korban ke rumah duka.

"Alhamdulillah kita bersama tiga rekan menemukan bocah korban tenggelam di Sungai Bedagai, dan kita pun sudah melayat ke rumah duka," pungkas Arman.

Kapolsek Tanjung Beringin, AKP Tobat Sihombing, membenarkan adanya bocah korban tenggelam di Sungai Bedagai dan sudah ditemukan.

“Jenazah bocah teraebut sudah dikebumikan pihak keluarga,” ucapnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi