Semarak, Launching Yamaha Grand Filano di Meulaboh

Semarak, Launching Yamaha Grand Filano di Meulaboh
Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sasar konsumen Meulaboh dan sekitarnya (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Aceh Barat - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Alfa Scorpii selaku Main Dealer sub Yamaha di wilayah Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh secara resmi melakukan acara soft launching produk terbaru dari motor Yamaha yakni Grand Filano Hybrid-Connected.

Serangkaian acara launching yang dilaksanakan di Cafe Meuligo Agam, Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kota Meulaboh, Sabtu (4/3), mendapat antusias luar bisa dari pengunjung. Terlebih saat penampilan lomba fashion show ikut meramaikan acara tersebut, seketika suara tepuk tangan membahana dari para penonton yang menyaksikan.

Branch Manager PT Alfa Scorpii Meulaboh, Ratna Ningsih dalam pers rilisnya, Kamis (23/3) mengatakan, kegitan launching Grand Filano Hybrid-Connected juga dilaksanakan serentak di dua Kota lainnya, yakni Kota Banda Aceh dan Lhokseumawe. Selain menghadirkan lomba fashion Show, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lomba foto dengan hadiah mencapai jutaan rupiah.

Ratna Ningsih menjelaskan varian warna Grand Filano Hybird Connected terdiri dari dua jenis yaitu tipe lux version dua warna White Pearl dan Matte Blue dan Neo Version empat warna yakni Dull Blue, Red, Beige, dan Black.

“Kehadiran skuter matic baru ini diharapkan memfasilitasi gaya stylis dan berkelas anak muda, tetapi juga sangat fungsional,” ungkapnya.

Sementara Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected LUX White Pearl dan LUX Matte Blue, dipasarkan dengan harga Rp 29.964.000. Kemudian Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected NEO dengan 4 pilihan warna yaitu dull blue, red,beige,black lebih beragam, dipasarkan dengan harga Rp 29.464.000.

“Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected sudah dapat dibeli di dealer resmi Alfa Scorpii Meulaboh mulai bulan Januari 2023 dan untuk setiap pembelian produk Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected akan mendapatkan fashionable helmet,” ujarnya.

Edi Susanto, Trainer Akademi PT Alfa Scorpii mengatakan, kehadiran motor teranyar Yamaha ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, termasuk anak-anak muda yang memperlihatkan antusiasme tinggi terhadap Grand Filano Hybrid-Connected yang fashionable, modern dan sesuai tren terkini. Dilengkapi dengan tampilan motor ini yang stylish dan berkelas, menambah kelengkapan gaya hidup berkendara konsumen.

“Kalau untuk target sendiri dari grand filano ini adalah orang2 yang memang hobinya motoran Eropa, karena motor ini desainnya dari Eropa jadi target kita anak anak muda, anak anak sekarang yang milenial yang suka dengan motor gaya Eropa,” kata Edi Susanto.

Edi mengatakan, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected merupakan skutik matik pertama dikelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator.

Tampilannya yang stylish semakin diperkuat dengan pencahayaan yang semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected juga, lanjut Edi, sudah menggunakan mesin Blue Core Hybrid 125 cc sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal.

Teknologi Blue Core Hybrid memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika melewati jalan menanjak atau membawa penumpang.

(BBG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi