Tingkatkan Ketakwaan Siswa, SMP NU Deliserdang Gelar Pesantren Kilat Ramadan

Tingkatkan Ketakwaan Siswa, SMP NU Deliserdang Gelar Pesantren Kilat Ramadan
Mewakili Polresta Deliserdang saat mengisi acara Pesantren Kilat Ramadan SMP NU Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Untuk meningkatkan ketakwaan para siswa/i di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nahdlatul Ulama (NU) Deliserdang menggelar Pesantren Kilat Ramadan (PKR) 2023 di Kantor NU Deliserdang, Jalan Lintas Sumatera, Tanjungmorawa.

"Kegiatan PKR ini bertujuan meningkatkan takwa dan Ilmu di bulan yang penuh barokah," kata Kepala SMP NU Deliserdang, Abdul Jabbar, Jumat (31/3).

Adapun peserta yang ikut dalam PKR ini sebanyak 25 siswa/i digelar selama 3 hari sejak 27 hingga 29 Maret 2023. Lebih lanjut dijelaskan, para siswa digembleng selama 3 hari bidang ilmu pengetahuan dengan materi pokok Fardhu ain, Fardhu kifayah, akhlak, dan puasa serta bidang lainnya.

"Alhamdulillah para peserta sangat antusias mengikuti acara tersebut," tambahnya.

Apalagi materi diisi beberapa narasumber yang kapabel, termasuk dari Polresta Deliserdang, Kepala Kementerian Agama Deliserdang, Ustaz Masjuki, Pantas Tarigan, pengurus NU Deliserdang. Mukti Ali Harahap (Kadis Arsip dan Perpustakaan Deliserdang), dan Ketua LSM Yaltonah Sumut, Mascoy Siregar.

Sedangkan para instruktur selama kegiatan juga ahli dibidangnya sengaja dihadirkan dari PC PMII Deliserdang, komisariat STAIRA Deliserdang, dan STAIS Deliserdang berjumlah 7 orang. Acara berlangsung sukses ditutup oleh pengurus NU Deliserdang, Said Hadi, yang juga anggota DPRD Deliserdang dari PKB.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi