Ali Umri Gabung PKB

Ali Umri Gabung PKB
Wakil Ketua DPP PKB, Marwan Dasopang, dan Ketua DPW PKB Sumut, M Jakfar Sukhairi Nasution, memakaikan jaket PKB ke Ali Umri (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) M Ali Umri resmi bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal ini ditandai dengan pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) dan penyematan jaket pada acara konsolidasi pemenangan Pemilu DPW PKB se-Sumut tahun 2024 di Hotel Polonia Medan.

"Selamat bergabung di PKB, semoga dengan masuknya Ali Umri akan membawa semangat baru, khususnya di Sumut," kata Wakil Ketua DPP PKB, Marwan Dasopang, saat memberikan sambutan, Senin (3/4).

Marwan yang juga Wakil Ketua Komisi VIII ini mengaku tidak meragukan ketokohan Ali Umri. “Maka setelah menerima KTA dan jaket PKB, kita lihat seperti apa di lapangan. Kalau masih belum ada perubahan berarti perlu dipertanyakan lagi, maka kita tunggu besok hari, apa yang terjadi di Sumut, dan saya yakin ada getaran dengan bergabungnya Ali Umri ke PKB,” paparmya.

Senada disampaikan Ketua DPW PKB Sumut, M Jakfar Sukhairi Nasution. Ia menyakini Ali Umri tokoh yang tidak perlu diragukan lagi. “Beliau mantan Ketua Partai Golkar dan mantan Ketua Nasdem Sumut. Di samping itu juga mantan pejabat yang pernah menjadi Wali Kota Binjai dua periode, dan mantan anggota DPR RI,” ucapnya.

“Dengan pemberian KTA dan jaket ini, saat ini juga Ali Umri sudah didaftarkan sebagai Baceleg PKB dari Dapil Sumut III. Oleh karena itu ke depan kita harus bersama bangkit memenangkan PKB di Pemilu 2024. Apalagi target PKB untuk DPRD Sumut 10 kursi dan 100 kursi DPRD Kabupaten dan kota, serta tiga kursi untuk DPR RI.”

“Saya yakin ini tidak hal yang sulit kalau kita bersatu meraih simpatik masyarakat,” sambungnya.

Alasan Gabung PKB

Wakil Ketua DPP PKB, Marwan Dasopang, dan Ketua DPW PKB Sumut, M Jakfar Sukhairi Nasution, memakaikan jaket PKB ke Ali Umri (Analisadaily.com/Kali A Harahap)
Ali Umri di kesempatan itu menjelaskan, dirinya bergabung ke PKB. Pertama, karena kerendahan hati Muhaimin Iskandar. “Dia datang ke rumah di Medan, kemudian kami juga bertemu di Jakarta, lalu mengajak saya ke PKB. Padahal posisinya sebagai Ketum Partai dan Wakil Ketua DPR RI,” ujarnya.

“Nah, atas kerendahan hati inilah tergerak hati saya bergabung ke PKB,” sebutnya.

“Kedua, saya ingin kembali ke jalan yang benar. Sebab, PKB ini menurut saya partai nasionalis religius, dan dilahirkan oleh NU,” pungkasnya.

Acara Konsolidasi pemenangan Pemilu PKB 2024 tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim.

Hadir juga pimpinan DPC PKB, Banom PKB, serta jajaran pengurus DPW PKB Sumut, Bacaleg PKB se-Sumut, serta kader dan simpatisan lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi