Kamboja Gratiskan Tiket Buat Penonton SEA Games 2023

Kamboja Gratiskan Tiket Buat Penonton SEA Games 2023
Raja Kamboja, Norodom Sihamoni menyalakan obor dengan lilin yang dinyalakan dari sinar matahari saat Perdana Menteri Hun Sen menyaksikan upacara sebelum SEA Games ke-32 di kuil Angkor Wat di provinsi Siem Reap pada 21 Maret 2023. (AFP/Ja Dina)

Analisadaily.com, Phnom Penh - Tuan rumah SEA Games ke-32 dan ASEAN Para Games ke-12, Kamboja, akan memberikan tiket kepada penonton secara gratis. Pemerintah juga telah memberikan hak gratis untuk menyiarkan pertandingan baik di dalam maupun di luar negeri.

Perdana Menteri Kamboja. Hun Sen, mengatakan dalam pesan suara di situs resminya Telegram, bahwa negara telah menghabiskan ratusan juta dolar dan bertahun-tahun untuk menyelenggarakan acara olahraga regional yang akan datang.

"Oleh karena itu, saya tidak akan mengizinkan penjualan tiket untuk upacara pembukaan dan penutupan, serta selama kompetisi," kata dia dilansir dari Bernama dan Channel News Asia, Kamis (6/4).

Menurut laporan Vietnam News Agency (VNA), dia memperingatkan, setiap kelompok atau pejabat yang bertindak berbeda akan bertanggung jawab kepada perdana menteri dan hukum.

Kamboja akan menjadi tuan rumah SEA Games ke-32 dari 5 Mei hingga 17 Mei dan ASEAN Para Games ke-12 dari 3 Juni hingga 9 Juni. Sebanyak 37 olahraga telah terdaftar untuk Olimpiade tersebut.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi