Pesan Khusus Megawati untuk Ganjar Usai Diusung Jadi Capres 2024

Pesan Khusus Megawati untuk Ganjar Usai Diusung Jadi Capres 2024
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo setelah resmi diusung menjadi bakal capres 2024 (Foto: PDIP)

Analisadaily.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memberikan pesan khusus kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, setelah diusung menjadi calon presiden (capres) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, pesan khusus tersebut berisi pengingat agar Ganjar Pranowo menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana.

"Pesan yang disampaikan Ibu Mega kepada Ganjar, bahwa menjadi pemimpin itu harus bijaksana dan baik, baik dan bijaksana, sehingga melihat istana bukan dari sisi terangnya tetapi juga sisi gelap," kata Hasto, dilansir dari Liputan6.com, Selasa (25/4).

Megawati juga berpesan agar Ganjar harus selalu mengedepankan kepentingan rakyat. "Tanggung jawabnya (Ganjar) bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara," tambah Hasto.

Meskipun demikian, Hasto menyatakan bahwa pesan tersebut juga ditujukan untuk seluruh kader PDIP. "Mengingat capres yang merupakan kader dan petugas partai dari PDIP harus didukung sebagai satu-kesatuan, kekuatan kolektif PDIP yang menyatu dengan rakyat," imbuh Hasto.

Lebih lanjut, Hasto juga berujar bahwa akan ada partai politik lain yang mengusung Ganjar sebagai capres dalam waktu dekat. Namun, ia tak menyebut partai yang dimaksud. "Nanti kita tunggu saja bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari partai politik lain yang mendukung capres dari PDIP Bapak Ganjar," pungkasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi