Hujan hingga Berawan Mendominasi Cuaca Kota-Kota Besar di Indonesia

Hujan hingga Berawan Mendominasi Cuaca Kota-Kota Besar di Indonesia
Arsip Foto - Warga menggunakan payung saat hujan di kawasan Semanggi Jakarta (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan prakiraan cuaca di kota-kota besar Indonesia dengan kondisi mayoritas hujan hingga berawan.

Dilansir dari Antara, Selasa (25/4), berdasarkan laman BMKG, cuaca berawan berpotensi terjadi di Denpasar, Serang, Gorontalo, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Pekanbaru, Padang, dan Palembang.

Kondisi cuaca cerah berawan diperkirakan terjadi di Medan, Manado, Kendari, Makassar, Surabaya, Semarang, Jambi, Jakarta Pusat, dan hanya Tarakan yang berpotensi cerah.

Sementara itu, menurut prakiraan BMKG, hujan ringan berpotensi terjadi di Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang, Manokwari, Mamuju.

Adapun hujan lebat sekaligus disertai petir diperkirakan ada di Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, dan Mataram.

Ketika malam hari, hujan lebat yang disertai petir itu berkurang drastis dan hanya diperkirakan terjadi di Mamuju saja. Moyoritas cuaca malam ini diperkirakan berawan dan cerah berawan.

Kondisi berawan berpotensi terjadi di Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Semarang, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Pekanbaru, Makassar, Padang, dan Palembang.

Sedangkan, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Banda Aceh, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tanjung Pinang, Kupang, Kendari, Manado, dan hanya Tarakan yang diprakirakan cerah.

Kemudian, BMKG juga memperkirakan hujan ringan mengguyur Bengkulu, Bandung, Banjarmasin, Palangka Raya, Mataram, Jayapura, Manokwari, dan Medan.

Kondisi suhu diperkirakan berada pada rentang 20 hingga 34 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan udara antara 60 sampai 100 persen.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi