Antusias Masyarakat Urus Adminduk Pascalibur Lebaran Sangat Tinggi

Antusias Masyarakat Urus Adminduk Pascalibur Lebaran Sangat Tinggi
Antusias Masyarakat Urus Adminduk Pascalibur Lebaran Sangat Tinggi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pascalibur lebaran, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby.

Hal itu juga sudah terlihat sejak hari pertama masuk kerja di hari Rabu (26/4), pelayanan Administrasi dan Kependudukan (Adminduk) sudah normal seperti hari biasanya.

Hari ketiga pascalebaran, Jumat (28/4), masyarakat Kota Medan terlihat antusias mengurus segala bentuk Adminduk. Mereka dilayani dengan baik oleh petugas yang berjaga di tiap meja pelayanan.

Kepala Disdukcapil Kota Medan, Baginda P Siregar mengungkapkan, sejak hari pertama kerja pihaknya sudah membuka dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Apalagi diketahui bersama, banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan Adminduk dalam kesehariannya. Sehingga diberikan pelayanan yang maksimal.

"Antusias warga juga begitu tinggi untuk mengurus segala bentuk Adminduk," kata Baginda.

Menurut Baginda, sejak efektif kembali pelayanan pasca libur lebaran, pelayanan Adminduk yang paling banyak dilakukan masyarakat adalah pelayanan pencetakan e-KTP. Terkait pelayanan keliling, Disdukcapil juga sudah berjalan sejak hari pertama masuk kerja.

"Pelayanan keliling juga sudah mulai berjalan, hari ini kita datangi Rumah Sakit Bahagia untuk melakukan perekaman e-KTP pasien yang sakit sesuai dengan permintaan dari masyarakat," ujarnya.

Muhammad Salim, seorang masyarakat yang tengah mengurus Adminduk di Disdukcapil mengaku tidak ada hambatan dalam proses pelayanan. Dirinya dilayani dengan sangat baik dan mengikuti semua prosedur yang telah ditentukan.

Pelayanan maksimal yang diberikan Disdukcapil juga dirasakan Rina Fatimah Lubis. Dirinya yang tengah mengurus Akte Kematian orang tuanya mengaku dilayani dengan baik dan waktu pengurusan juga cepat tanpa ada kendala.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi