Alumni IPB Sampaikan Program 'Wiratani Bangun Desa' Kepada Dolly Pasaribu

Alumni IPB Sampaikan Program 'Wiratani Bangun Desa' Kepada Dolly Pasaribu
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu diskusi bersama Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) di Aula Rumah Dinas Pemkab Tapsel, jalan Lafran Pane, Sipirok, Senin (1/5). (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sipirok - Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu, memberi ruang seluasnya bagi alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk mencurahkan berbagai ide-ide dalam memajukan Pertanian dan Sumber Daya Alam Tapanuli Selatan.

"Kita bisa berdiskusi langsung terkait berbagai permasalahan khususnya sektor Pertanian," kata Dolly saat menerima audiensi Himpunan Alumni Mahasiswa IPB di Aula Rumah Dinas Pemkab Tapsel, jalan Lafran Pane, Sipirok, Senin (1/5).

Banyak ide-ide dapat ditindaklanjuti sehingga menjadi pendobrak untuk pencapaian pembangunan Tapsel yang lebih signifikan.

"Semoga ini dapat terus berjalan dengan baik sehingga dapat memajukan petani-dan sumber daya alam Tapsel yang maju dan sejahtera," ujarnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Alumni IPB, Rusydi Nasution, menyampaikan ada salah satu program IPB dengan pemerintah daerah yaitu Wiratani Bangun Desa (WIBASA), dimana Pemda dan para alumni IPB bisa membangun kampung halaman.

"Program ini diharapkan bisa menarik para alumni IPB untuk mau kembali membangun kampung halaman," sebutnya.

Selain itu, ada juga beberapa produk-produk inovasi IPB yang bisa di aplikasikan di Tapsel dimana sudah di launchingkan di IPB dengan berbasis teknologi dan managemen digital.

"Produk tersebut dapat membantu memfasilitasi pembangunan dan juga bisa menghemat serta mengefisienkan waktu dan tenaga dalam mengkoordinir pembangunan di Tapsel," katanya.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi