Alejandro Garnacho Harus Berjuang untuk Mendapat Tempat di Skuat Utama

Alejandro Garnacho Harus Berjuang untuk Mendapat Tempat di Skuat Utama
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bersama Alejandro Garnacho setelah menang atas Wolves. (Reuters/Carl Recine)

Analisadaily.com, Inggris - Pemain sayap Manchester United asal Argentina, Alejandro Garnacho, harus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim Liga Inggris setelah musim debutnya yang mengesankan di mana pemain berusia 18 tahun itu telah mencetak lima gol.

Garnacho, yang juga membuat empat assist, menandai kembalinya dari cedera pergelangan kaki dengan masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol di waktu tambahan dan memastikan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (13/5).

"Dia masuk dan melakukan hampir semua hal dengan baik dan mencetak gol hebat yang akan membuatnya percaya diri. Ini baik bagi kami untuk sisa musim ini bahwa dia kembali dan dapat memberikan dampak," kata kata Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (14/5).

"Saya senang kami bisa mendatangkan pemain muda dan, mudah-mudahan dia akan berkembang begitu cepat sehingga dia bisa bersaing untuk posisi awal. Karena itu adalah tantangan berikutnya," sambungnya.

Ditanya apa yang perlu dilakukan Garnacho untuk memulai untuk United.

"Membuat keputusan, waspada, memindai situasi, kapan harus satu lawan satu, tertinggal, kapan harus mencetak gol atau membuat umpan ekstra. Keputusan seperti itulah yang membuat pemain bagus menjadi pemain top, itulah perbedaannya. Tapi jika Anda melihatnya secara keseluruhan, dia adalah talenta yang sangat besar dan sangat berani," kata dia.

Ten Hag mengatakan jalur ke tim inti terbuka untuk pemain muda seperti Garnacho, yang menandatangani kontrak baru untuk bertahan di United hingga 2028.

“Tapi, pada akhirnya, ini tentang pemain – dia harus berinvestasi dan punya rencana untuk melakukannya,” tambah sang manajer.

United berada di urutan keempat di liga dengan 66 poin, unggul empat poin dari peringkat kelima Liverpool dengan tiga pertandingan tersisa.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi