Kolaborasi Antar Instansi Diperlukan untuk Cegah TPPO

Kolaborasi Antar Instansi Diperlukan untuk Cegah TPPO
Kolaborasi Antar Instansi Diperlukan untuk Cegah TPPO (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi, Bambang Sudaryono, membuka sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Sosialisasi digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Selasa (16/5) di Aula DP3APM, Jalan Gunung Lauser, Tebingginggi.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Sekda berharap kepada semua pihak terkait untuk tetap berkolaborasi serta bersinergi dalam mencegah TPPO dan tindakan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

"Kita akan tetap bersama-sama bermitra dalam aktivitas sehari-hari yang berkaitan berdampingan dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan tindak pidana perdagangan orang," ucap Plt. Sekda.

Muhammad Jalani, selaku narasumber mengatakan, Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) merupakan ujung tombak utama di kelurahan agar bisa bekerja sama melakukan pencegahan TPPO dan tindak kekerasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala DP3APM, Sri Wahyuni, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta undangan.

(FEL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi