Zarnawi Berangkatkan Kafilah Palas Ikuti STQH Tingkat Provinsi di Medan

Zarnawi Berangkatkan Kafilah Palas Ikuti STQH Tingkat Provinsi di Medan
Plt Bupati Padanglawas H Ahmad Zarnawi, Sekretaris Daerah Arpan Nasution pose berssma dengan kafilah Padanglawas sesaat sebelum pemberangkatan. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Sebanyak 20 peserta asal Kabupaten Padanglawas akan mengikuti STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara di Medan Jumat (19/5).

Kabag Kesejahteraan Sosial Pemerintah Kabupaten Padanglawas, Musa Irwan Hasibuan, menyampaikan, sesuai dengan jadwal pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadidz ( STQH) ke 18 tingkat Provinsi Sumatera Utara 2023, akan berlangsung 20 - 26 Mei di perguruan Al-Azhar Medan.

Musa menjelaskan 20 peserta STQ yang akan ikuti perlombaan di perguruan Al- Azhar, yakni Tilawah anak-anak putra, Tilawah Anak-anak Putri, Tilawah Dewasa putra, Tilawah Dewasa Putri, 1 juz dan Tilawah putra, 1 Juz dan Tilawah Putri.

Kemudian 5 Juz dan Tilawah Putra, 5 Juz dan Tilawah Putri, 10 Juz Putra, 10 Juz Putri, 20 Juz Putra, 20 Juz Putri, 30 Juz Putra, , 30 Juz Putri, , hafalan 100 Hadist dengan Sanad Putra, hafalan 100 Hadist dengan Sanad Putri, Tafsir Al Qur'an Bahasa Arab Putra.

"Anak-anak kita telah dilatih dan ditraining, dan alhamdulillah berdasarkan hasil konfirmasi, seluruh peserta sudah tidak ada lagi persoalan," kata Musa.

Plt Bupati Padanglawas, H Ahmad Zarnawi Pasaribu, mengatakan, seluruh peserta harus optimis dalam mengikuti STQH.

" Kita bukan mimpi, tapi harus diingat Padanglawas sudah pernah menjuarai salah satu di even Nasional dalam momen STQH dan MTQN," kata Zarnawi.

" Semangat ya, jangan ada yang demam panggung, kalian semua adalah utusan terbaik Pemerintah daerah Padanglawas," kata Zarnawi.

Zarnawi juga meminta peserta untuk tetap menjaga kesehatan termasuk pola makan, apalagi saat ini cuaca panas.

" Tetap jaga kesehatan, sehingga penampilan tetap terjaga dengan baik," ungkap Zarnaei.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi