Gebyar HUT SOKSI, Mantapkan Soliditas Kader

Gebyar HUT SOKSI, Mantapkan Soliditas Kader
Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Drs Freddy Sembiring (peci hitam) saat di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gebyar hari ulang tahun (HUT) ke-63 Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dirangkai dengan acara ziarah ke makam pahlawan, pemeriksaan kesehatan dan donor darah gratis, yang berlangsung pada Sabtu (20/5).

Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Drs Freddy Sembiring mengatakan, lewat beragam kegiatan Gebyar HUT ke 63 SOKSI, diharapkan bisa memantapkan soliditas para kader SOKSI.

"Dengan adanya berbagai kegitan ini, kiranya memperat dan memantapkan soliditas sesama kader. Di samping itu juga, untuk meningkatkan pemahaman kesejarahan para kader SOKSI sebagai ormas yang berorientasi pada karya dan kekaryaan," kata Freddy.

Freddy mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan, secara keseluruhan untuk lebih menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap SOKSI.

"Ini tentunya bisa menumbuhkembangkan

kepercayaan masyarakat terhadap ormas SOKSI sebagai salah satu wadah pembinaan kebangsaan," tuturnya.

Selain itu juga, kata dia, dengan donor darah yang dilakukan para kader SOKSI, merupakan sebuah bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Dengan harapan setetes darah yang diberikan, nyawa bagi sesama. Kader-kader SOKSI yang hari ini menyumbangkan darah kiranya bisa untuk diberikan kepada yang membutuhkan," ucapnya.

"Dengan kekompakan kader yang datang hari ini juga sebagai bentuk pengejawantahan SOKSI sebgai kader bangsa, yang siap untuk berkiprah dalam mengisi pembangunan," sambung Freddy.

Ia menyampaikan, selain ziarah ke makam pahlawan dan pemeriksaan kesehatan, gebyar HUT SOKSI juga akan diisi dengan acara perlombaan tradisional dan olah raga masyarakat.

"Untuk hari Minggu ada lomba permainan tradisional seperti bermain congkak, dan olahraga masyarakat berupa senam. Kemudian juga ada bazar UMKM dan talkshow," sebutnya.

Ditambahkannya, untuk puncak Gebyar HUT ke 63 SOKSI akan digelar pada Kamis 25 Mei 2023 mendatang di Aula Partai Golkar Jalan Jenderal Sudirman Medan.

"Di acara puncak nanti, juga ada penyerahan klaim BPJS ketenagakerjaan kepada keluarga almarhumah Hj Suhartati, bendahara GPS SOKSI yang juga kebetulan pengurus Golkar Sumut," tandasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi