Zarnawi Lepas Ribuan Bibit Ikan di Lubuk Larangan

Zarnawi Lepas Ribuan Bibit Ikan di Lubuk Larangan
Zarnawi Lepas Ribuan Bibit Ikan di Lubuk Larangan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas - Ribuan bibit ikan dilepas Plt Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, di Lubuk Larangan Aek Barang Taris, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Selasa (23/5).

Pelepasan ini disaksikan dari berbagai tokoh masyarakat dari lingkungan Desa Hutaibus, Desa Tanggabosi dan Desa Pagaran jalu jalu serta kelompok Naposo Nauli Bulung Desa Hutaibus beserta para pengurus Pompes Al Ja’fariyah Hutaibus.

Usai melepas bibit ikan, Zarnawi meminta agar masyarakat di lingkungan sekitar Lubuk Larangan dapat menjaga lingkungan. Menurutnya, aksi tabur bibit ikan itu bertujuan agar warga lebih maksimal dalam menjaga lingkungan.

“Kita berharap, dengan adanya pelepasan ribuan benih ikan ini, maka masyarakat akan lebih sadar untuk menjaga lingkungan masing-masing,” ujar Zarnawi.

Panitia Lubuk Larangan Desa Hutaibus Darmaga Lubis mengatakan, “Sungai Batang Taris Desa Hutaibus yang dijadikan lubuk larangan dengan menabur benih sebanyak 3000 ekor yang mana Ikan yang dilepas Pak Zarnawi ini akan dipanen satu kali dalam setahun,” ungkapnya.

“Kemudian hasilnya nanti akan dipergunakan untuk kepentingan sosial seperti, membantu anak yatim, masjid dan lansia yang ada di sekitaran Desa Hutaibus,” sambungnya.

Secara khusus, Darmaga Lubis mengucapkan terima kasih kepada Zarnawi yang mau meluangkan waktunya untuk melepas bibit ikan.

“Masyarakat, terutama masyarakat Desa Hutaibus merasa terhormat, sebab Zarnawi berkesempatan datang untuk melepas bibit ikan,” tuturnya.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi