Ganjar Ajak Milenial dan Gen Z Optimalkan Medsos

Ganjar Ajak Milenial dan Gen Z Optimalkan Medsos
Ganjar Pranowo menjadi narasumber pada Talkshow Milenial With Gen Z and Milenials Influencers, Selebgram, TikTokers di Hey Beach Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (28/5/2023) (ANTARA/HO-Tim Media Ganjar)

Analisadaily.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengajak kaum milenial dan generasi Z untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial.

Dilansir dari Antara, Senin (29/5), Ganjar mengatakan media sosial bagi kalangan milenial dan generasi Z, mampu diolah menjadi beragam tujuan. Namun dari sekian banyak manfaat, Ganjar mendorong terciptanya hal positif yang dapat menjadi bahan untuk saling menginspirasi.

"Beberapa di antaranya bisnis dan bisa menginspirasi orang lain. Jadi proses kreatif dari anak-anak muda generasi Z, generasi milenial itu butuh wadah, agar mereka bisa berkembang," jelas Ganjar.

Dia mencontohkan pemanfaatan media sosial sebagai ladang bisnis, yang dapat memberikan keuntungan. Sebab, perilaku masyarakat saat ini banyak yang mengandalkan media sosial untuk mencari kebutuhan, termasuk belanja online.

Sebagai sosok pemimpin yang memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi dengan masyarakat, Ganjar Pranowo mendorong generasi milenial dan generasi Z untuk mengoptimalkan media sosial secara benar dan dengan sebaik-baiknya.

Ganjar mengingatkan pentingnya pendampingan dan pemberian wadah bagi anak muda, dalam menyalurkan bakat dan keterampilan mereka, sehingga kalangan milenial dan generasi Z tidak kaku dan dapat memanfaatkan media sosial sesuai perkembangan zaman.

"Karena proses kreatif dari anak-anak muda, yang membuat negara ini bisa menunjukkan puluhan juta, ratusan juta talenta yang muncul dari individu-individu yang hebat," katanya menegaskan.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menjadi narasumber dalam Talkshow Milenial With Gen Z and Milenials Influencers, Selebgram, TikTokers di Hey Beach Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Minggu (28/5) malam.

Salah satu peserta talkshow, Heru mengatakan pertemuan itu memberikan banyak pembelajaran dari Ganjar terlebih dalam sesi tanya jawab, Heru berkesempatan menjadi salah satu penanya langsung ke Ganjar.

Dia menilai Ganjar adalah salah satu sosok pemimpin yang berjiwa muda, sederhana, tidak kaku dan luwes sehingga dapat diterima banyak kalangan, termasuk kalangan anak muda.

"Sosok pemimpin yang sangat menginspirasi," ujarnya.

Heru memiliki 164 ribu followers dan 2,8 juta likes di akun TikToknya itu, memanfaatkan akunnya dengan konten pekerjaan sehari-harinya sebagai ojek online. Heru juga sering berjualan secara live di TikTok untuk menambah penghasilan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi