Kepala Kepercayaan dan Keamanan Twitter Mengundurkan Diri

Kepala Kepercayaan dan Keamanan Twitter Mengundurkan Diri
Logo Twitter digantung di luar kantor perusahaan di San Francisco pada 19 Desember 2022. (AP Photo/Jeff Chiu, File)

Analisadaily.com, California - Kepala kepercayaan dan keamanan Twitter, Ella Irwin, mengatakan dia telah mengundurkan diri dari perusahaan media sosial tersebut.

Irwin, yang bergabung dengan Twitter pada Juni 2022, mengambil alih sebagai kepala tim kepercayaan dan keamanan pada November ketika kepala sebelumnya Yoel Roth mengundurkan diri. Dia mengawasi moderasi konten.

Twitter telah menghadapi kritik karena lemahnya perlindungan terhadap konten berbahaya sejak miliarder Elon Musk mendapatkannya pada bulan Oktober. Kepergian Irwin terjadi karena platform tersebut telah berjuang untuk mempertahankan pengiklan, dengan merek yang berhati-hati untuk muncul di samping konten yang tidak sesuai.

Dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Jumat (2/6), Musk mengumumkan awal bulan ini bahwa dia mempekerjakan Linda Yaccarino, mantan kepala periklanan NBCUniversal, untuk menjadi CEO baru Twitter.

Permintaan komentar melalui email ke Twitter mengembalikan balasan otomatis dengan emoji kotoran. Fortune sebelumnya melaporkan bahwa akun Slack internal Irwin tampaknya dinonaktifkan.

Sejak akuisisi Musk, Twitter telah memangkas biaya secara dramatis dan memberhentikan ribuan karyawan, termasuk banyak orang yang telah berupaya mencegah konten berbahaya dan ilegal, melindungi integritas pemilu, dan memunculkan informasi akurat di situs.

Musk telah mempromosikan fitur yang disebut Catatan Komunitas, yang memungkinkan pengguna menambahkan konteks ke tweet, sebagai cara untuk memerangi informasi yang menyesatkan di Twitter.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi