15 Rumah di Tanjungpura Hangus Terbakar

15 Rumah di Tanjungpura Hangus Terbakar
15 Rumah di Tanjungpura Hangus Terbakar (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Tanjungpura - Sebanyak 15 rumah semi permanen milik warga di Jalan Tepian Benteng Bioskop Deli, Lingkungan I, Kelurahan Pekan Tanjungpura, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, hangus terbakar.

Peristiwa terbakarnya belasan rumah warga terjadi Jumat (2/6) sekira pukul 00.30 WIB. Api diduga beradal dari lemari es warga yang mengalami korsleting listrik dan langsung membakar rumah yang terbuat dari kayu, hingga meluas menghanguskan belasan rumah lainnya.

"Hasil penyelidikan awal dari keterangan saksi, api berasal dari korsleting listrik lemari es dari rumah milik Akien Cek yang langsung meluas dan menghanguskan belasan rumah warga," kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto.

Dijelaskannya, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Langkat diterjunkan untuk memadamkan api yang juga dibantu dengan warga sekitar.

"Meski api berhasil dipadamkan, namun tidak ada satupun harta benda warga yang bisa diselamatkan, dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," sebut Yudianto.

Saat ini tim Labfor Polda Sumut juga sudah turun ke lokasi untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi