Prabowo Subianto Temui Menteri Pertahanan Amerika Serikat

Prabowo Subianto Temui Menteri Pertahanan Amerika Serikat
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto berzama Menhan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III di Singapura, Jumat (2/6/2023). (ANTARA/HO-Humas Kementerian Pertahanan RI/pri.)

Analisadaily.com, Jakarta - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Amerika Serikat (AS) Lloyd J. Austin III di sela-sela kegiatan International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue ke-20 di Singapura, Jumat (2/6)

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah isu di kawasan serta kerja sama bidang pertahanan.

"Saya kira ini pertemuan yang baik dan hingga saat ini kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Amerika Serikat; dan kami berharap dapat melanjutkan kerja sama yang baik ini," kata Prabowo dilansir dari Antara, Sabtu (3/6).

Sementara itu, selain membahas kerja sama bidang pertahanan, Lloyd mengatakan pertemuannya dengan Prabowo itu juga menyinggung peran penting ASEAN bagi keamanan dan kemakmuran Indo-Pasifik.

"Saya berbincang-bincang dengan Menteri @prabowo tentang kekuatan hubungan pertahanan bilateral, pandangan umum kita tentang masalah keamanan regional, dan pentingnya ASEAN bagi keamanan dan kemakmuran Indo-Pasifik," tulis Lloyd dalam akun media sosial Twitter @SecDef.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi