74 Nelayan Langkat Ikuti Penas KTNA di Padang

74 Nelayan Langkat Ikuti Penas KTNA di Padang
Plt Bupati Langkat Syah Afandin, saat menghadiri acara pelepasan 74 peserta KTNA Kabupaten Langkat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadailuly,com, Stabat - Plt Bupati Langkat Syah Afandin, menghadiri acara pelepasan 74 peserta KTNA Kabupaten Langkat yang akan mengikuti Penas KTNA (Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan) di Padang.

" Acara Penas KTNA akan di laksanakan di Padang Sumatera Barat dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 10 - 15 Juni 2023 dan keberangkatan kontingen Langkat sendiri akan di laksanakan pada tanggal 8 Juni 2023," ujar Kadis Kominfo Langkat, Syahmadi, Senin, (5/6).

Dijelaskannya, acara yang dihadiri Plt Bupati Langkat, juga hadir Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Henri Tarigan, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Rizal Gultom serta Ketua KTNA Langkat Sartono Amnas dan para 74 peserta kontingen.

" Pak Afandin berkomitmen untuk memprioritaskan anggaran program dan kegiatan di sektor pertanian. Serta mengapresiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh para Kelompok Tani Langkat. Sebab disaat daerah lain mengalami penurunan dari sektor pangan, Langkat malah mengalami kenaikan terhadap ketahanan pangan," jelasnya.

Ditambahkan Syahmadi,bahwa pak Afandin pun berharap agar Kelompok Tani dapat terus bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Langkat, sehingga visi misi Pemkab Langkat dapat terwujud.

Selanjutnya dalam acara tersebut, Syah Afandin mengucapkan selamat jalan kepada para kontingen.

" Mari harumkan nama Kabupaten Langkat, dan jaga kesehatan dan perilaku selama kegiatan," pesannya.

Ketua KTNA Langkat mengapresiasi perhatian dan kepedulian Plt Bupati Langkat kepada para petani yang selalu membela kepentingan petani.

" KTNA Langkat mengucapkan terima kasih atas keperdulian Plt Bupati Langkat yang telah mau menganggarkan pelaksanaan kegiatan tersebut di Padang, sehingga jumlah total peserta yang berangkat lebih banyak dari sebelumnya, yakni sebanyak 74 orang," ujarnya.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi