Hubungan Disebut Panas Dingin, Edy: Saya Dingin Terus

Hubungan Disebut Panas Dingin, Edy: Saya Dingin Terus
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi membantah hubungan dengan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah 'panas dingin' atau lagi tidak harmonis. Menurutnya bahwa hubungan mereka tersebut, baik-baik saja.

"Itu menurut dia, tanya dia, saya fine-fine, baik-baik saja semuanya," kata Edy, Senin (5/6).

Edy menyarankan kepada Ijeck untuk menjalani tugasnya sesuai job description sebagai kepala daerah. Hal itu, juga diterapkan Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut.

"Kalau orang tugas itu, organisasi itu. Ada job description, yang dikerjakan secara profesional. Semua kepala dinas itu," ucapnya.

Edy mengungkapkan Ijeck selaku Wagub, bila tidak nyaman bekerja akan sulit bisa bekerja sama secara tim, termasuk loyalitas terhadap pimpinnya.

"Nah, saat sudah merasa tidak nyaman akan sulit. Untuk itu, organisasi diperlukan loyalitas, esprit de corps, bekerja sama," ungkapnya.

Edy menuturkan, masa jabatannya sebagai Gubernur Sumut, tinggal beberapa bulan kedepan. Sehingga tidak mau ambil pusing terkait dengan hubungan yang 'retak' bersama Ijeck. Ia memilih fokus menjalani tugas dan bekerja.

"Tidak ada masalah, kalau ada urusan tak datang, apa itu, silakan, itu hak pribadi. Sudah mau habis juga, nanti 5 September 2023, waktunya sudah habis, yang dipersoalkan sudah mau habis," tuturnya.

Edy menambahkan, selama ini, bertemu dengan Ijeck seperti biasa dan normal. Sehingga tidak ada hubungan panas dingin.

"Menurut dia panas dingin, kalau saya dingin terus. Kalau itu, menurut dia. Tidak bisa juga kita paksa. Yang lebih tahu wartawan, jadi semua orang bisa ngomong. Sampai sekarang saya baik saja, datang salaman, peluk-peluk sama Ijeck," tambahnya.

Sebelumnya, Musa dalam sesi wawancara bersama salah satu televisi swasta, secara terbuka mengatakan hubungannya dengan Edy tidak sedang harmonis.

"Saya tidak usah lagi, menutup-nutupi saya rasa semua orang tahu. Jangan kan di Sumatera Utara, diluar Sumatera Utara juga tahu, hubungan kami tidak baik-baik saja," ucapnya.

Ijeck mengatakan Edy akan maju kembali di Pilkada Sumut 2024. Namun, ia tidak menyebutkan bersama Ijeck. Untuk pasangan belum ditentukan. Hal ini, ternyata menjadi sorotan bagi Ketua DPD Golkar Sumut itu.

"Beliau akan maju, ditanyakan dengan pasangan belum tentukan, bukan sama saya. Kalau niatnya sama saya, pasti disebutkan. Karena itu, hubungan tidak baik-baik saja," terangnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi