Gelar Musyawarah Wilayah, 234 SC Sumut Komitmen Dukung Program Edy Rahmayadi

Gelar Musyawarah Wilayah, 234 SC Sumut Komitmen Dukung Program Edy Rahmayadi
Musyawarah Wilayah I Dewan Pimpinan Wilayah 234 SC Sumatera Utara, Selasa (6/6) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Organisasi masyarakat (Ormas) 234 SC Sumatera Utara menggelar Musyawarah Wilayah I, di Hotel Le Polonia, Medan, Selasa (6/6). Dari musyawarah itu, Okto Gabriel Simangunsong terpilih menjadi Ketua DPW 234 SC Sumatera Utara.

Musyawarah wilayah I itu turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan Pendidikan, Kaiman Turnip serta pimpinan seluruh DPC 234 SC di Sumut.

Usai terpilih, Okto menyebut 234 SC Sumatera Utara akan patuh dan taat terhadap pengurus pusat. Okto mengatakan, dirinya akan memimpin organisasi tersebut sesuai dengan jati diri 234 SC.

"Jati diri kita persahabatan dan persaudaraan. Kita jangan terpecah belah. Penantian ini cukup lama, kawan-kawan memberikan kepercayaan kepada kita dan saya berharap kawan-kawan untuk solid," katanya.

Okto juga menegaskan 234 SC akan komit mendukung program Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

"234 SC mendukung penuh Gubernur Edy Rahmayadi dengan semua programnya untuk menjalankan pemerintahan di Sumut," tegasnya.

Okto juga menuturkan 234 SC akan bekerjasama dengan Polda Sumut untuk memberikan rasa aman di masyarakat.

"Kedepan kita akan kerjasama dengan kepolisian untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Tingkah laku kita juga harus diperbaiki, karena kehadiran kita harus memiliki manfaat kepada masyarakat. Jika ada yg mengarahkan ke begal, itu tidak ada lagi," tuturnya.

"Kami bukan geng motor, kami menolak segala bentuk tindakan kriminal dan narkoba. Kita dukung polisi, untuk bersama-sama memberantas tindakan kriminal," sambung Okto.

Sementara itu Ketua demisioner DPW 234 SC Sumut, Ibnu Akbar berharap Ketua terpilih agar bekerja cepat untuk menggelar musyawarah di 27 kabupaten/kota.

"Ada 5 kabupaten/kota yang sudah memiliki kepengurusan defenitif, 27 lainnya masih proses. Nah, ini yang menjadi PR bagi ketua terpilih agar segera melakukan musyawarah," kata Ibnu yang kini menjabat Ketua Dewan Pembina 234 SC Sumut.

Karena itu, Ibnu berharap agar kehadiran 234 SC memiliki dampak positif di tengah masyarakat. Ia meminta agar seluruh kepengurusan 234 SC di Sumut agar mendekatkan diri ke pemerintah.

Staf Ahli Gubernur Sumut Kaiman Turnip berpesan agar 234 SC membantu pemerintah dengan memberikan gagasan dan inovasi.

"Organisasi harus beraliansi, memiliki jaringan. Besarkan ini untuk beraliansi dan berkoordinasi serta berkontribusi untuk Sumut Bermartabat," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi