Unik, Keberagaman Budaya jadi Tema Wisuda PAUD Gendis

Unik, Keberagaman Budaya jadi Tema Wisuda PAUD Gendis
Unik, Keberagaman Budaya jadi Tema Wisuda PAUD Gendis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Keberagaman budaya menjadi tema wisuda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Gendis, Sabtu (17/6).

Dikatakan bertema keberagaman budaya, karena para siswa maupun siswi PAUD Gendis yang berada di Jalan Teratai, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia dalam wisuda tersebut mengenakanakaian adat dari berbagai etnik di Indonesia.

Selain mengenakan pakaian adat dari berbagai etnik yang ada, para siswa maupun siswi PAUD Gendis menampilkan kebolehannya dalam menari tor-tor, tarian jawa serta etnik lainnya.

Bahkan, acara wisuda tersebut juga diisi dengan pembacaan puisi oleh para siswa dan siswi yang diwisuda.

Pembina PAUD Kecamatan Medan Polonia, Tjahyati Muhzi yang hadir bersama wakil Ketua TP-PKK setempat Syafrina Renaldi dan Bunda PAUD Kelurahan Sari Rejo, Endang Lestari dan sekeretaris PKK Irawati mengatakan, mengapresiasi dan memuji 40 siswa dan siswi yang diwisuda telah menunjukkan kebolehannya.

"Siswa dan siswi yang belajar di PAUD Gendis terlihat sudah pada pintar dan menunjukkan prestasinya lewat pagelaran tari dan pembacaan puisi dalam wisuda ini," katanya.

Dengan begitu, kata Tjahyati Muhzi, para siswa dan siswi PAUD Gendis sudah memenuhi persyaratan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Kepala PAUD Gendis, Marni dalam kesempatanya mengaku bersyukur dengan terlaksananya wisuda terseut.

"Alhamdulillah. Meski dilaksanakan secara sederhana, namun acara ini sangat berkesan bagi para siswa maupun orangtuanya yang hadir," kata Marni.

Lebih lanjut Marni menjelaskan, PAUD yang diasuhnya telah berdiri sejak tahun 2006.

"Nah, terhitung sejak berdiri, artinya PAUD Gendis menggelar wisuda yang ke 17 hari ini," jelas Marni.

Ke depan, kata Marni, para siswa dan siswi PAUD Gendis yang diasuhnya semakin berani menunjukkan kreativitasnya di depan umum.

"Ke depannya, diharapakan seluruh siswa dan siswiPAUD Gendis dapat menjadi anak-anak yang berprestasi," pungkas Marni.

Orang tua siswa Novita Niflyani mengucapkan terima kasih kepada para guru pengajar, karena telah membimbing siswa siswi dengan sabar, karena menurutnya tidak mudah untuk bisa mengajarkan anak-anak usia dini.

"Kami selaku orang tua murid, mengucapkan ribuan terima kasih karena selama dua tahun telah membimbing anak kami, memberikan pengetahuan dan mengajarkan untuk percaya diri dan berani tampil dihadapan orang banyak, hal ini terbukti saat perpisahan wisuda yang dilaksanakan, anak kami percaya diri tampil diatas panggung untuk membaca puisi yang berjudul "Guruku"."

"Alhamdulillah tahun ini anak kami Almahyra Ar Rasyid bisa duduk dibangku Sekolah Dasar, insya Allah semua ilmu yang diberikan di Paud Gendis dapat menjadi acuan dan motivasi dirinya di Sekolah Dasar nantinya," tutup wanita yang sering disapa Novi ini.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi