Pembegal Mahasiswa UMSU hingga Tewas Ditangkap

Pembegal Mahasiswa UMSU hingga Tewas Ditangkap
Barang bukti (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pelaku begal yang menewaskan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) beberapa waktu lalu ditangkap Tim Sat Reskrim Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda membenarkan penangkapan pelaku pembegalan tersebut.

"Benar, anggota Sat Reskrim Polrestabes Medan dibantu Polda Sumut telah menangkap beberapa pelaku begal terhadap mahasiswa UMSU," katanya didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fathir Mustafa, Selasa (20/6) malam.

Namun, Valentino belum mau memberikan penjelasan lebih jauh mengenai identitas pelaku serta motif dari kasus begal tersebut. "Besok kasusnya akan dipaparkan. Pelaku masih menjalani pemeriksaaan. Mohon bersabar ya," ujarnya.

Diketahui, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) tewas dibegal saat melintas di Jalan Mustafa, Kecamatan Medan Timur, Rabu (14/6) pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban bernama Insanul Anshori Hasibuan mengenderai sepeda motor hendak pulang ke kosnya di Jalan Mustafa.

Ketika di tengah jalan, korban yang bersama rekannya dihentikan oleh sejumlah para kawanan begal berupaya merampas kendaraan miliknya.

Karena melawan, para pelaku membacok korban di bagian kepala dan lengan. Melihat itu rekan korban pun membawanya ke rumah sakit tetapi nyawa mahasiswa tersebut tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi