DPP JBMI Serahkan Sapi Kurban 

DPP JBMI Serahkan Sapi Kurban 
Ketua Umum DPP JBMI, Arif Rahmansyah Marbun, menyaksikan pemotongan hewan kurban Idul Adha 1444 H di Simalungun, Kamis (29/6). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum DPP Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI), H Arif Rahmansyah Marbun, menyerahkan tujuh ekor sapi kurban Idul Adha 1444 Hijriyah kepada tujuh dewan pimpinan cabang (DPC) JBMI dengan daerah penduduk minoritas muslim di Sumatera Utara.

Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan serentak dan dipimpin langsung Ketua Umum DPP JBMI secara virtual didampingi para pengurus DPP JBMI dan Ketua DPC kabupten/kota di Sumut.

"Sudah menjadi komitmen JBMI untuk terus berkontribusi dan hadir di tengah masyarakat. Alhamdulillah, tahun ini kami prioritaskan di zona minoritas yang belum tersentuh agar bisa merasakan suasana hari raya dan melaksanakan pemotongan hewan kurban. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain, JBMI bisa memberikan manfaat yang lebih luas," papar Arif yang juga menjabat sebagai staf khusus Wakil Presiden RI.

Penyembelihan hewan kurban di tujuh titik kabupaten/kota di Sumut ini berlangsung khidmat dan lancar. Momentum Idul Adha kali ini disambut JBMI sebagai bagian dari upaya dalam menghadirkan dakwah di tengah masyarakat.

Merespon kegiatan ini, Ketua DPC JBMI Simalungun, Mara Timbul,
menyampaikan syukur karena niat dan tujuan dari keluarga besar JBMI disambut antusias dan bisa langsung dirasakan manfaatnya masyarakat.

"Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya, dan bisa mempererat ukhuwah islamiyah dengan masyarakat di Sumut khususnya di Kabupaten Simalungun," paparnya.

Adapun titik lokasi penerima bantuan hewan kurban tersebut masing-masing DPC JBMI Karo, DPC JBMI Dairi, DPC JBMI Langkat, DPC JBMI Humnang Hasundutan (Humbahas), DPC JBMI Toba, DPC Simalungun dan DPC JBMI Pakpak Bharat.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi