Bangunan Pustu di Desa Sei Apung Memprihatinkan 

Bangunan Pustu di Desa Sei Apung Memprihatinkan 
Bangunan Pustu di Desa Sei Apung Memprihatinkan  (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Asahan - Bangunan Puskesmas pembantu (Pustu) Bandar Jawa di Desa Sei Apung Kecamatan Tanjungbalai Kabupaten Asahan kondisinya sangat memprihatinkan dan tak layak digunakan sebagai tempat untuk berobat.

Apa jadinya jika salah satu sarana pendukung seperti Gedung Pustu yang kesehariannya ditempati sebagai tempat beraktifitas dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak layak digunakan

Pantauan, Minggu (2/7), terlihat beberapa sisi bangunan Pustu tersebut terlihat rusak parah di bagian plafon atas serta didinding samping yang sudah keropos bahkan kalau hujan air merembes masuk kedalam.

Lebih lanjut Ulong menjelaskan bahwa kondisi bangunan Pustu itu sudah puluhan tahun sangat memprihatinkan.

"Padahal pasien banyak yang berobat ke Pustu tersebut, artinya Pemkab Asahan bisa memperbaiki Pustu itu agar masyarakat bisa nyaman untuk berobat," ujarnya.

Menurut keterangan dari warga setempat, Wak Ulong mengatakan bahwa Pustu tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk tempat berobat.

"Dengan bangunan seperti kami meminta Pemkab Asahan agar memperbaiki bangunan ini sebagai mestinya layak untuk dijadikan Pustu," kata Wak Ulong.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi