Pendaki Gunung Sibayak Temukan Mayat Sudah Jadi Tengkorak

Pendaki Gunung Sibayak Temukan Mayat Sudah Jadi Tengkorak
Pendaki Gunung Sibayak Temukan Mayat Sudah Jadi Tengkorak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Pendaki yang akan berkunjung ke Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, dikagetkan dengan adanya penemuan sesosok mayat. Informasi didapat, jenazah diduga wisatawan tersebut saat ditemukan sudah menjadi tengkorak.

Berdasarkan keterangan Kasi Humas Polres Tanah Karo, Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, pihaknya mendapatkan informasi penemuan jenazah tersebut pada Selasa (4/7). Mulanya personel Polsek Simpangan Empat mendapatkan informasi dari Pegawai UPT Tahura tentang penemuan jenazah tersebut.

"Pada hari Selasa 04 Juli 2023, Kanit Intelkam Polsek Simpang Empat Aiptu Eddy Marwan menerima informasi dari Pegawai UPT Tahura adanya penemuan kerangka manusia di Kawah Besar Gunung Sibayak," kata Budi, Jumat (7/7).

Setelah menerima informasi, personel Polsek Simpang Empat langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melihat langsung. Setibanya di Gunung Sibayak, personel gabungan beserta Kepala Desa Semangat Gunung dan masyarakat menuju Kawah Besar Gunung Sibayak dimana ditemukan kerangka manusia tersebut.

"Setelah tiba di lokasi, langsung dilakukan pengecekan kondisi korban dan selanjutnya kerangka tersebut dievakuasi ke RSU Kabanjahe," sebutnya.

Dijelaskan Budi, penemuan kerangka mayat manusia tersebut diketahui pertama kali oleh seorang tamu yang berwisata ke kawah besar Gunung Sibayak. Hasil olah TKP terhadap jenazah yang tidak diketahui identitasnya tersebut, terlihat kepala pecah dan tulang-tulang banyak yang patah.

Sehingga tidak tertutup kemungkinan korban terjatuh saat melakukan pendakian di bibir tebing kawah besar hingga ke bawah kawah besar yang bermaterial bebatuan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi