Aman dan Nyaman Poin Penting yang Harus Diberikan Kepada Masyarakat

Aman dan Nyaman Poin Penting yang Harus Diberikan Kepada Masyarakat
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memimpin Apel Patroli Kamtibmas dan Trantibum Kota Medan di depan Stadion Teladan Medan, Minggu (16/7) malam. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjadi tanggung jawab pemerintah, apalagi belakangan ini banyak tindakan kriminal.

"Apel ini untuk mempertegas dan memperkuat, keamanan Kota Medan menjadi poin penting yang harus kita berikan kepada masyarakat," tegas Bobby saat memimpin Apel Patroli Kamtibmas dan Trantibum Kota Medan di halaman Stadion Teladan Medan, Minggu (16/7).

Kata dia, sudah banyak kejadian kriminalitas di Kota Medan yang sangat merugikan masyarakat, bahkan hingga menghilangkan nyawa. Tidak hanya dengan tangan kosong, ungkapnya, tapi juga menggunakan benda tumpul, tajam dan tak jarang juga seperti air soft gun.

"Ini sudah sangat meresahkan. Saya harap ini tidak hanya sekadar seremonial semata. Tapi, memiliki tindak lanjut dan hasil," tuturnaya.

Bobby mengungkapkan tindakan tegas yang dilakukan aparat penegak hukum dapat terus berjalan. Bagi yang mencemooh atau kurang berkenan di hati, Bobby mengajak semua pihak agar dapat melihat apa yang sebenarnya dibutuhkan masyarakat.

"Kalau memang itu dibutuhkan masyarakat, saya rasa kita selaku pemegang mandat yang dipercaya oleh masyarakat, memiliki tanggung jawab untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Ini poin utama yang harus tetap kita jalankan. Karena, kalau saya ditanya, ini harus kita lakukan, kita harus tetap tegas. Kali ini, pasti masyarakat mendukung kita karena masyarakat juga bersuara sejalan dengan kita," ungkapnya.

Dia juga mendapat kabar, ada pegawai Kodam I/BB yang menjadi korban jambret saat mengendarai sepeda motor. Bahkan, kejadiannya tidak jauh lagi Makodam I/BB. Ini, bilang Bobby, menjadi bentuk bahwa para pelaku kejahatan sudah tidak pandang bulu kapan, di mana dan terhadap siapa saja korbannya.

"Tindak kejahatan dilakukan oleh pelaku bisa kapan, di mana dan kepada siapa saja. Mereka tidak pandang bulu. Maka dari itu, kami berharap, kita, tidak boleh kalah dari para pelaku kejahatan. Jangan pernah lengah," pesannya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi