Staf Ahli Bidang Pemerintahan Melepas Mahasiswa KKNT PPM USU di Langkat

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Melepas Mahasiswa KKNT PPM USU di Langkat
Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rudi Kinandung, saat menerima cinderamata (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Langkat, Rudi Kinandung, melepas mahasiswa KKNT PPM USU, di halaman Kantor Bupati, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

Rudi Kinandung menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Langkat sebagai lokasi kegiatan kuliah kerja nyata tematik pembelajaran pemberdayaan masyarakat Universitas Sumatera Utara (USU).

"Kiranya melalui program ini saya berharap adek-adek mahasiswa dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan sebaik-baiknya di tengah-tengah masyarakat, membaur dengan seluruh lapisan masyarakat di lokasi masing-masing untuk menerapkan ilmu yang didapat selama perkuliahan untuk kemajuan masyarakat desa di Kabupaten Langkat yang menjadi lokasi KKNT PPM," ujar Rudi, Selasa (18/7).

Dalam pelaksanaan kuliah kerja nyata tematik, sambung Rudi, nantinya pihaknya mempersilahkan para mahasiswa agar menjalin hubungan secara aktif, kepada tokoh masyarakat dengan tetap menghargai dan menghormati nilai-nilai tatanan sosial yang hidup di masyarakat setidaknya mengenal lebih dekat dengan pemimpin informal masyarakat yang mesti dihormati keberadaannya sehingga program yang dilakukan akan mencapai keberhasilan.

“Keberadaan para mahasiswa saya harapkan dapat memberikan warna positif khususnya pada generasi muda di daerah yang menjadi lokasi kegiatan, sehingga dapat membuka wawasan generasi muda Kabupaten Langkat untuk mengembangkan potensi dan sumberdaya yang ada di wilayahnya,” harapnya.

“Saya juga berharap program yang dilaksanakan nantinya dapat memberi makna yang membekas pada masyarakat dan memberikan sesuatu yang manfaat nya dapat di rasakan secara luas oleh seluruh masyarakat," pungkasnya.

Selanjutnya, penyerahan cinderamata yang berikan langsung oleh perwakilan Dosen Civitas Akademika Universitas Sumatera Utara yang diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rudi Kinandung.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi