Beasiswa Diberikan ke Mahasiswa Berprestasi Asal Huristak dan Simangambat

Beasiswa Diberikan ke Mahasiswa Berprestasi Asal Huristak dan Simangambat
Beasiswa Diberikan ke Mahasiswa Berprestasi Asal Huristak dan Simangambat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simangambat - Austindo Nusantara Jaya Agri (ANJA), anak usaha Austindo Nusantara Jaya (ANJ) yang berlokasi di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) akhir bulan lalu memberikan bantuan beasiswa kepada 4 orang mahasiswa berprestasi yang tinggal di Kecamatan Huristak dan Simangambat.

Mahasiswa yang mendapat bantuan beasiswa merupakan hasil seleksi dan penilaian tim ANJA dari beberapa calon penerima beasiswa yang menuhi persyaratan, seperti berlatar belakang keluarga tidak mampu, tinggal di sekitar perusahaan, mahasiswa aktif yang sedang menjalankan masa kuliah program Strata (S1), lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 untuk mahasiswa Universitas Negeri dan 3.25 untuk mahasiswa Universitas Swasta.

Pemberian beasiswa langsung diberikan General Manager ANJA, Taupan Sibarani. Saat memberikan bantuan beasiswa kepada 4 mahasiswa berprestasi, Taupan menjelaskan 4 mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa semester 4 dan semester 8 yang tinggal di Desa Sigagan dan Simangambat dari Kecamatan Simangambat serta Desa Tobing Jae dan Desa Pasir Pinang dari Kecamatan Huristak.

Masing-masing mahasiswa yang telah terpilih menerima beasiswa untuk membantu meringankan biaya pendidikan selama 6 bulan masa perkuliahan. Diharapkan beasiswa ini dapat memberikan motivasi kepada individu yang berpotensi dan berprestasi untuk menjalani masa pendidikan.

“Beasiswa ini merupakan bentuk dukungan perusahaan khususnya kepada generasi muda, memotivasi mereka untuk berprestasi dan meningkatkan diri menjadi sumber daya manusia yang memiliki kompetensi keilmuan dan berprestasi," ucap Taupan, Jumat (21/7).

Pihaknya juga berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam membantu mahasiswa dan keluarga untuk keperluan pendidikannya, sehingga dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi-prestasi yang telah diperoleh.

"Kami berharap, putra-putri penerima beasiswa dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas tinggi, dan ke depan diharapkan dapat membantu memajukan desa agar lebih sejahteraan,” ungkapnya

Tongku Gumanti Harahap, salah satu orang tua dari mahasiswa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh ANJA dalam membantu meringankan biaya pendidikan.

“Semoga bantuan ini juga dapat memotivasi kami untuk dapat terus meningkatkan prestasi dan dapat berkarya dalam membangun tanah kelahirannya” tambahnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi