NewJeans, Tantangan Menjadi Ikon Girlband K-Pop: Kadang Kami Lupa Kalau Kami Ini Masih Remaja

NewJeans, Tantangan Menjadi Ikon Girlband K-Pop:  Kadang Kami Lupa Kalau Kami Ini Masih Remaja
NewJeans, Tantangan Menjadi Ikon Girlband K-Pop: Kadang Kami Lupa Kalau Kami Ini Masih Remaja (Instagram @newjeans_official)

Analisadaily.com, Jakarta - Nama NewJeans berhasil merasuki pendengar K-Pop sejak debut mereka tahun lalu. Lagu-lagu mereka terdengar hampir di setiap sudut tempat, sejak itu rasanya tak lengkap jika lagu-lagu mereka tak ada di playlist lagu para pecinta K-Pop, mulai dari lagu Ditto, OMG, Attention, hingga Hype Boy. Setahun berselang, kepopuleran mereka semakin bertambah, NewJeans menjadi ikon girlband K-Pop generasi ini yang penuh dengan deretan prestasi.

Tak dipungkiri NewJeans adalah rookie paling populer saat ini. Mereka yang seangkatan dengan aespa dan IVE ini bisa terbang jauh mendahului dua nama tersebut dalam beberapa hal, meski masing-masing bersinar terang dengan gayanya masing-masing.

Begitupun, menjadi salah satu grup idol K-Pop yang paling populer tentunya tidak mudah untuk menjalaninya. Kesibukan NewJeans dalam mempersiapkan album mini kedua mereka, Get Up, menjadi salah satu tantangan besar tahun ini.

Terlebih karena lewat album tersebut NewJeans tidak hanya harus merekam 6 lagu di studio rekaman tapi juga melakukan syuting 6 MV berbeda.

"Setiap perilisan album rasanya seperti petualangan yang menantang. Get Up juga begitu apalagi karena kami punya enam MV yang semuanya punya koreografi, ini benar-benar tantangan yang serius," kata Minji dalam wawancara yang dilansir dari detikcom yang mengutip News1, Jumat (28/7/2023).

"Aku pribadi suka tantangan, makanya aku pikir Get Up akan jadi album yang paling kami sukai karena berisi banyak hal yang pertama kali kami coba," timpal Danielle.

Tantangan lain menjadi idola K-Pop paling populer saat ini adalah jadwal yang benar-benar padat. Hal ini tentu saja memengaruhi kehidupan personal NewJeans di luar dunia profesional mereka sebagai idola K-Pop.

Apalagi di usia semua member NewJeans yang masih remaja. Ada kalanya mereka juga ingin melakukan hal-hal yang kebanyakan remaja lakukan. Namun tentu saja hal itu tidak memungkinkan karena berbagai alasan.

"Kalau jadwal kami lagi penut banget, ada momen aku lupa kalau kami ini sebenarnya masih remaja," sahut Hanni.

"Tapi dengan menghabiskan waktu bersama member membuat aku kembali sadar dan bisa merasakan sisi remaja kami itu," ungkapnya lagi.

Sebagai informasi, NewJeans menutup rangkaian perilisan MV buat album Get Up dengan video berjudul ASAP. Diketahui, sebelumnya mereka sudah merilis Cool With You (dalam dua versi) dan ETA.

(DEL)

Baca Juga

Rekomendasi