PN Langsa dan Klinik Keluarga Gelar Pelayanan Kesehatan

PN Langsa dan Klinik Keluarga Gelar Pelayanan Kesehatan
Petugas Klinik Keluarga saat melakukan pemeriksaan kesehatan di PN Langsa, Jumat (28/7). (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya, Pengadilan Negeri (PN) Langsa, dan Klinik Keluarga menggelar pelayanan kesehatan bagi hakim dan stafnya, Jumat (28/7).

"Kita sudah melakukan MoU kerjasama dengan pihak Klinik Keluarga pada Jumat (21/7) untuk memberikan pelayanan gratis yang dikhususkan untuk hakim dan staf lainnya,"ujar Ketua PN setempat, Dini Damayanti, SH.

Dini Damayanti mengapresiasi komitmen yang sudah dilakukan oleh Klinik Keluarga sebagai fasilitas kesehatan."Terimakasih kepada tim medis Klinik Keluarga, karena telah menjalankan tugas dan fungsinya. Berharapagar kerjasama ini bisa terus berjalan dengan baik"ujarnya lagi.

Selain itu, dengan adanya kerjasama ini sangat membantu dalam mempromosikan kepada masyarakat bahwa menjaga kesehatan itu penting, karena dengan sehat kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik sesuai dengan manfaat dari BPJS Kesehatan yaitu mendapatkan pengobatan dan fasilitas kesehatan dengan lebih mudah.

Sementara Direktur Klinik Keluarga dr Ade Juanda mengatakan, MoU itu sudah tertuang pada Klinik keluarga dan PN Langsa yakni pemberian pelayanan kesehatan, konsultasi kesehatan dan pemeriksaan pada Maret lalu.

Adapun, butir-butir dari MoU tersebut yaitu memberikan edukasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan juga pendampingan jika ada sidang di pengadilan yang membutuhkan tenaga kesehatan.

Adapun kegiatan yang gelar yaitu senam kesehatan jasmani, mengukur vital sign, pemeriksaan kadar gula darah dan asam urat, edukasi kesehatan serta konsultasi kesehatan kepada seluruh hakim serta staf di PN Langsa.

"Insya Allah, setelah kegiatan ini, kedepannya kita juga intens dalam membantu pemberian pelayanan kesehatan apalagi kita sudah menjadi mitra bagi PN Langsa,"pungkasnya

(DIR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi