Ratusan Pelajar Ramaikan Turnamen Futsal IPA Al Washliyah Paluta 2023

Ratusan Pelajar Ramaikan Turnamen Futsal IPA Al Washliyah Paluta 2023
Ratusan Pelajar Ramaikan Turnamen Futsal IPA Al Washliyah Paluta 2023 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Sebanyak 300 peserta dari berbagai Pelajar meramaikan turnamen Futsal Ikatan Pelajar Paluta (IPA) Al Washliyah Paluta antarpelajar se-Paluta tahun 2023. Kejuaraan tersebut dibuka langsung Anggota DPD RI, Dedi Iskandar Batubara.

Sebelum memulai pertandingan, Ketua PW Al Washliyah Sumut ini menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut, dan memberikan semangat kepada para peserta serta para suporter. Ia juga meminta para peserta menjunjung sikap sportivitas untuk menghindari perselisihan saat berlaga.

"Turnamen ini sebagai bagian ikhtiar untuk menghadirkan kegiatan positif di kalangan remaja, dan juga dapat membangun sikap sportif serta kompetitif dalam diri setiap remaja," ucap Dedi, Minggu (30/7).

Paluta merupakan salah satu kabupaten yang baru berkembang, sudah mulai masuknya kehidupan kota dan kemajemukan masyarakat semakin terasa, maka kegiatan seperti ini sangat banyak manfaatnya bagi para remaja dan pemuda.

“Semoga kegiatan seperti ini banyak manfaatnya bagi para remaja dan pemuda di Paluta," ungkapnya.

Ketua PD AL Jamiyatul Al Washliyah Paluta, Andi Suwandani Harahap, diwakili Sekretaris Tongku Harahap, menyampaikan, pihaknya terus berupaya berkomitmen hadir dalam setiap sendi-sendi dakwah di tengah-tengah masyarakat.

Dakwah tidak hanya dilakukan dengan penyampaian ilmu, apalagi vonis orang ini tak beriman dan sebagainya, tetapi pendekatan cara lain, termasuk kegiatan positif di kalangan remaja juga bagian dari dakwah membangun iman dan taqwa serta kerukunan dalam masyarakat, khususnya para remaja.

“Kejuaraan ini dilaksanakan selama tiga hari (Jumat-Minggu (28-30/7). Harapannya upaya pembinaan atlet futsal sejak dini dapat dilakukan secara optimal, dan bagian dari dakwah membangun iman taqwa serta kerukunan dalam masyarakat, khususnya para remaja," pungkasnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi