Gus Muhaimin Dikenakan Pakaian Adat Karo Setibanya di Bandara Kualanamu

Gus Muhaimin Dikenakan Pakaian Adat Karo Setibanya di Bandara Kualanamu
Gus Muhaimin Dikenakan Pakaian Adat Karo Setibanya di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Ribuan kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut sambut Kedatangan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) di Bandara Kualanamu, Rabu (2/8).

Setibanya, ia mendapat sambutan hangat dari tokoh adat Karo di Bandara Kualanamu, Deliserdang, sekaligus bersama Ashari Tambunan dan Ketua DPW PKB Sumut, M Jafar Sukhairi Nasution, dipakaikan pakaian adat suku Karo di area terminal domestik Kualanamu.

Setelah keluar dari terminal menuju penjemputan Muhaimin disambut antusias ribuan masyarakat sambil meneriakkan Gus Muhaimin Capres 2024. Mendapat sambutan hangat, Muhaimin tampak senyum dan bahagia.

Muhaimin pada kesempatan itu mengaku kedatangannya ke sumut dengan sejumlah agenda, pertama konsolidasi calon legislatif, kemudian acara ijtima ulama se-Sumut, terakhir kunjungan tokoh dan beberapa pesantren.

Disoal koalisi PKB dengan Partai Grindra, menurut Muhaimin, sampai sejauh ini masih tetap solid. "Ya, pasti solid sampai sejauh ini," pungkasnya.

Ketua DPW PKB Sumut, M Jafar Sukhairi Nasution menjelaskan, kedatangan Gus Muhaimin untuk membuka acara Bimtek Anggota DPRD Kabupaten dan Kota se Sumut dari Fraksi PKB yang diikuti para Bacaleg DPR RI.

Kemudian DPRD Sumut dan DPRD Kaupaten dan Kota di Sumut, sekaligus diundang para ulama dalam penyelenggaraan Ijtima Ulama Sumut di Ball Room Hotel Grand Mercury Medan berlangsung 2 hari.

Turut hadir dalam penjemputan, Anggota DPR RI Dapil Sumut II Marwan Dasopang, caleg PKB Sumut III, M Ali Umri, Sekretaris PKB Sumut, Loso Mena, dan Bendahara, Zaira Salim Ritonga. Keduanya Anggota DPRD Sumut serta kader dan simpatisan PKB Sumut.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi