Hary Tanoe Dorong Bacaleg di Sumut Kuatkan Strategi Raup Suara 2 Digit pada Pemilu 2024

Hary Tanoe Dorong Bacaleg di Sumut Kuatkan Strategi Raup Suara 2 Digit pada Pemilu 2024
Hary Tanoe Dorong Bacaleg di Sumut Kuatkan Strategi untuk Peroleh Suara 2 Digit pada Pemilu 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menargetkan mampu meraup suara di atas 10 persen di Sumatera Utara (Sumut).

Target perolehan suara partai --yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera tersebut-- merujuk pada jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024, yaitu 10.853.940 di Sumut.

Hal itu disampaikan Hary Tanoesoedibjo (HT) seusai memimpin Rapat Koordinasi dan Konsolidasi DPW, DPD, Bappilu, anggota DPRD dan bacaleg Partai Perindo se-Provinsi Sumatera Utara di Kota Medan, Senin (7/8).

"Dengan DPT 10,8 juta (di Sumut), kita berharap memperoleh suara di atas 10 persen," kata HT.

Oleh karena itu, HT juga mendorong semua bacaleg DPR RI dan DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dari Partai Perindo --partai berlambang burung rajawali yang mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- untuk menyamakan persepsi strategi guna memperoleh suara dua digit (double digit) pada Pemilu 2024.

"Supaya dipahami oleh mereka, bagaimana caranya Partai Perindo dapat memperoleh kursi dua digit, baik tingkat DPR RI maupun di Provinsi dan tingkat II Kabupaten/Kota," ungkap HT.

Dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Partai Perindo se-Sumut, HT menyampaikan kepada seluruh Bacaleg di Sumut untuk sosialisasi secara tandem ketika bertemu masyarakat guna memperoleh suara yang maksimal.

"Tadi sudah saya paparkan kepada mereka, berbagai cara antara lain tandeman. Harus tandem supaya konsentrasi suara tidak di satu tingkatan saja, merata di semua tingkatan, intinya di situ," ungkapnya.

Selain melakukan safari politik di Sumut, HT juga ke Padang, Sumatera Barat, Bandar Lampung, Lampung dan Palembang, Sumatera Selatan pada 6-7 Agustus 2023.

HT berencana akan mendatangi seluruh wilayah Indonesia untuk bertemu baik kader, pengurus maupun bacaleg Partai Perindo.

"Ini terus kita lakukan dan pada akhirnya seluruh provinsi akan saya kunjungi, untuk supaya dapat langsung tatap muka dengan mereka (kader)," jelas HT.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi