Petani di Tapsel Hanyut Saat Menyeberang Sungai Aek Puli

Petani di Tapsel Hanyut Saat Menyeberang Sungai Aek Puli
Petani di Tapsel Hanyut Saat Menyeberang Sungai Aek Puli (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Selatan - Seorang petani bernama Hotman Batubara (53) yang hanyut di Sungai Aek Puli, Desa Somba Debata Purba, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapanuli Selatan, belum juga ditemukan, Minggu (12/8).

“Korban belum berhasil kami temukan,” kata Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni.

Tim membagi tugas dan lokasi pencarian. Tim berpencar di sepanjang aliran Sungai Aek Puli sampai Dusun Lenggahara, Desa Somba Debata Purba, sepanjang lebih kurang 2 Km.

“Kami terus melakukan pencarian korban,” sebutnua.

Pada Kamis (10/8) korban dikethaui menghilang terbawa arus sungai. Saat itu, korban hendak menyeberang di Sungai Aek Puli. Tangan korban yang sebelumnya memegang tali penyeberangan mendadak terlepas, hingga masuk ke dalam derasnya arus sungai.

Teman korban, Sultoni Hasibuan, sempat mengejar korban dari pinggir sungai hingga 500 Meter. Namun, karena korban tak mengapung, Sultoni Hasibuan kembali ke tali penyeberangan yang terbuat dari rotan itu.

Sedangkan teman korban yang lain, Hery Saputra Hasibuan, pergi memberitahukan insiden itu ke masyarakat desa. Hery Saputra Hasibuan juga ada di lokasi saat kejadian.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi