Lakalantas Libatkan 2 Sepeda Motor, 1 Pelajar Tewas

Lakalantas Libatkan 2 Sepeda Motor, 1 Pelajar Tewas
Lakalantas Libatkan 2 Sepeda Motor, 1 Pelajar Tewas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Kecelakaan lalulintas (lakalantas) melibatkan 2 sepeda motor di Jalan Llntas Sumatera (Jalinsum) tepatnya depan Samsat Kisaran. Lakalantas ini mengakibatkan 1 orang pelajar tewas, Selasa (22/8).

Adapun kronologi kejadian, Rizki Aidil Angga Bintang (17) warga Huta I Parlangkitangan, Nagori Sordang, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Asahan, mengendarai sepeda motor Honda Astrea Grand tanpa plat dari arah Medan menuju Rantau Prapat.

Sedangkan Bintang Pratama Rahamandanu (17) warga Dusun IV, Desa Suka Dame Barat, Kecamatan Pulau Bandring, Kabupaten Asahan, mengendarai sepeda motor CBR tanpa plat juga datang dari arah Medan menuju Rantau Prapat.

"Setiba di lokasi kejadian, tepatnya depan Kantor Samsat Kisaran, sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan, mengakibatkan Rizki Aidil meninggal dunia di RSU Wira Husada," kata Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Galih R Hariomursid.

Sedangkan korban Bintang Pratama Rahamandanu mengalami luka robek pada pipi kiri, pendarahan dari mulut, luka robek di kening kanan, luka robek pada pipi kanan, pendarahan dari telinga kanan, luka robek pada punggung jari tangan kiri, dan tidak sadarkan diri dirawat di RSU Wira Husada Kisaran.

"Saat ini korban atas nama Bintang masih dirawat rumah sakit," ujar Galih.

Lebih lanjut Galih menjelaskan, Sat Lantas Polres Asahan tidak bosan-bosan melakukan sosialisasi kepada pelajar ke sekolah maupun masyarakat umum agar berkendara selalu berhati-hati, tidak kencang, dan selalu menggunakan helm karena itu bagian dari keselamatan dalam berkendara.

"Kita terus melakukan sosialisasi kepada pelajar, kalau berkendara jangan kencang-kencang utamakan keselamatan, dan kepada masyarakat maupun pelajar jangan lupa gunakan helm saat berkendaraan," jelasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi