Fitur Inovatif Aplikasi Travelin Bagi Penumpang Pesawat di Bandara  Kualanamu

Fitur Inovatif Aplikasi Travelin Bagi Penumpang Pesawat di Bandara  Kualanamu
Bandara Internasional Kualanamu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu mengembangkan aplikasi travelin guna memberikan pengalaman terbaik dalam melakukan perjalanan udara bagi masyarakat.

Aplikasi travelin sendiri sudah bisa diunduh di iOS dan Android. Aplikasi Travelin sangat membantu para penggunanya dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan saat berada di bandara karena dilengkapi dengan berbagai fitur yang bermanfaat. “ujar Head of Coorporate Secretary and Legal Bandara Internasional Kualanamu Dedi Al Subur”. Rabu (23/8).

Aplikasi travelin ini untuk mendukung penerapan digitalisasi pada aspek pelayanan di bandara. Melalui aplikasi Travelin, pelayanan berbasis digital di bandara dapat dirasakan langsung oleh penggunanya.

Pada halaman beranda di bagian kiri atas pengguna dapat memilih Bandara Internasional Kualanamu, kemudian fitur informasi dan layanan akan mengikuti dengan apa saja yang ada di Bandara Internasional Kualanamu.

Selanjutnya pengguna dapat memilih ingin mendapatkan informasi atau layanan pada Before You Fly (sebelum melakukan penerbangan) atau While You Are Here (saat berada di bandara).

Pada Before You Fly, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: E-check in, Transportation (transportasi publik), Shop & Dine, E-Commerce, Premium Services, e-Reading dan eSIM.

Pada fitur E-check in, pengguna dapat melakukan check in keberangkatan penerbangan melalui aplikasi Travelin. Pada fitur Shop & Dine, pengguna bisa mengetahui seluruh tenant yang ada di Bandara Kualanamu.

Kemudian pada While You Are Here, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: Tourism, Wi-Fi, Emergency, News, Link Aja, Airportainment, Hotels dan Premium Services.

Pada fitur Tourism, pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi terkait destinasi wisata yang terdapat di Sumatera Utara. Kemudian pada fitur Wi-Fi, pengguna bisa mendapatkan informasi untuk dapat terkoneksi dengan Wi-Fi bandara. Kemudian pada fitur Emergency, pengguna bisa langsung terhubung dengan personel di bandara saat membutuhkan bantuan.

Aplikasi travelin juga menyediakan informasi penerbangan secara real time karena terkoneksi langsung dengan Flight Information Display System (FIDS) di Bandara Kualanamu serta memiliki fitur Business Opportunity yang menyediakan informasi mengenai komersial dan peluang usaha di bandara.

Di aplikasi Travelin, pengguna juga dapat membuat Airport ID untuk mendapatkan beragam layanan berbasis teknologi seperti TravelinPass. Layanan TravelinPass memungkinkan pengguna dapat memproses keberangkatan penerbangan dengan teknologi pengenalan wajah (biometric face recognition) yang mana sedang dalam tahap developing untuk dapat secepatnya terimplementasi di Bandara Kualanamu pungkasnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi