Turnamen HM Badminton Cup Harus Bisa Hasilkan Atlet Profesional

Turnamen HM Badminton Cup Harus Bisa Hasilkan Atlet Profesional
Turnamen HM Badminton Cup (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Inisiator Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) Prof Ridha Dharmajaya mendapatkan kehormatan menghadiri partai final Turnamen HM Badminton Cup 2023.

Acara tersebut berlangsung di GOR HM Jalan Garu III Medan, Minggu (27/8). Prof Ridha larut dalam keseruan pertandingan sengit mempertemukan PB Galaxy dan PB MMJS.

Saling serang dan adu strategi yang diperagakan para atlet di atas lapangan serta suara dukungan yang menggema dari para pendukung kedua klub menambah ketegangan laga yang berlangsung hingga pukul 02.00 WIB itu.

Prof Ridha mengaku terhibur dan mengapresiasi hadirnya atlet yang berpotensi dan diharapkan bisa membanggakan Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

"Seru dan menegangkan. Kedua pasangan saling membalas dan mengejar angka. Benar-benar partai final. Kita berharap kejuaraan ini bisa melahirkan atlet potensial yang bisa membanggakan Kota Medan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Prof Ridha turut menyerahkan hadiah kepada para pemenang pertandingan. Penggagas kejuaraan dan juga pemilik GOR HM, Helmi Ismail menerangkan jika ini merupakan kejuaraan pertama yang digelar di HM.

"Turnamen ini sudah berlangsung lebih kurang lima hari. Turnamen badminton cup yang pertama sekali. Nanti akan dilakukan dengan secara bergilir setiap tahunnya dan diikuti oleh pemain-pemain terbaik Sumatera Utara khususnya Kota Medan. Harapan kita pada turnamen ini akan menumbuhkan bibit-bibit para atlit badminton khususnya Kota Medan," harapnya.

HM Badminton Cup 2023 memperebutkan total hadiah Rp20 juta dan Piala Bergilir. Kegiatan ini juga diikuti sejumlah PB Badminton di Kota Medan, dengan mempertandingkan satu kelas ganda putra.

"Setiap PB mengirimkan tiga pasangan ganda putranya dengan syarat dua pasangan non PBSI dan satu pasangan atlet PBSI. Alhamdulillah turnamen ini telah selesai dan dimenangkan PB MMJS," ujarnya.

Juara pertama turnamen berhasil direbut PB MMJS setelah mengalahkan PB Galaxy dengan skor ketat 2-1. Sementara Juara ketiga diraih PB PTPN III dan peringkat keempat diraih PB Indocafe. Turnamen ini juga memperlombakan kelas veteran dalam upaya meningkatkan gairah kompetisi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi