Ormas Minta Polisi Ringkus Pelaku Penyerangan

Ormas Minta Polisi Ringkus Pelaku Penyerangan
Ormas Minta Polisi Ringkus Pelaku Penyerangan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ormas 234 Solidarity Community (SC) meminta Kapolrestabes Medan segera meringkus sekelompok pelaku penyerangan di kediaman Iskandar Sembiring.

Penegasan tersebut disampaiakan Sekretaris 234 SC Kota Medan, Timo, didampingi Iskandar Sembiring, serta kuasa hukum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) 234 SC Sumatera Utara (Sumut), Bone Pangaribuan, di Jalan Selam I Nomor 53 Medan, Selasa (29/8).

"Kami meminta Kapolsek Medan Area, Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda, beserta jajarannya segera meringkus pelaku penyerangan, penganiayaan dan pengerusakan di rumah kelurga besar kami," tegas Timo.

Sebab, dijelaskannya, jika Kapolrestabes Medan tak mampu mengungkap kasus ini, maka apa yang diucapkannya sangat bertolak belakang dengan kondisi sesungguhnya.

"Karena itu, kami meminta Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Medan Area untuk segera meringkus dan menindak tegas para pelaku sesuai dengan atensi Bapak Kapolrestabes Medan yang menyebutkan tidak ada tempat untuk para pelaku kejahatan di Kota Medan," jelasnya.

Selain itu, kata Timo, pihaknya telah mengidentifikasi kelompok pelaku penyerangan yang terjadi pada Minggu (27/8) sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Selam I Nomor 53 Medan.

"Namun sekali lagi, kami yakin dan percaya, aparat penegak hukum mampu menuntaskan kasus ini," pungkas Timo.

Kuasa Hukum, Boni Pangaribuan mengatakan, kasus penyerangan yang disertai dengan pengerusakan dan penganiayaan tersebut telah dilaporkan ke Polsek Medan Area.

"Oleh sebab itu, kami menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak yang berwenang untuk segera menindaklanjutinya," kata Boni.

Akan tetapi, kata Boni, akibat penyerangan tersebut, seorang wanita penghuni rumah yang saat kejadian itu hanya senidirian merasa ketakutan dan mengalami trauma.

"Untuk itu sekali lagi, kami meminta ketegasan dari Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda untuk menuntaskan kasus ini. Sebab, pelakunya sudah dapat kita identifikasi dan kami siap membantu kepolisian bilamana diperlukan," pungkasnya.

Sebelumnya sekelompok orang di Kecamatan Medan Denai menyerang rumah Tokoh Masyarakat Iskandar Sembiring di Jalan Selam I No.53.

Ironisnya, saat penyerangan, oleh sekelompok orang itu, putri Iskandar Sembiring hanya seorang diri di rumah tersebut.

"Sehingga, putri saya mengalami trauma berkepanjangan hingga harus diungsikan ke rumah lain," ujar Iskandar Sembiring.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi