Peringati WCD, Lapas Siborongborong Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

Peringati WCD, Lapas Siborongborong Gelar Aksi Bersih-Bersih Lingkungan
Aksi bersih-bersih lingkungan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Siborongborong menggelar aksi bersih-bersih di lingkungan sekitar, Kamis (7/9).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas II B Siborongborong Parlindungan Siregar mengatakan, aksi bersih-bersih ini digelar dalam rangka menindaklanjuti Surat dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Kantor Wilayah Sumatera Utara (Sumut).

"Perihal Aksi Gerakan Indonesia Bersih (World Cleanup Day Indonesia) Tahun 2023," ujarnya.

Dia menambahkan aksi ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia atau World Cleanup Day (WCD) tahun 2023.

"World Cleanup Day ini adalah suatu gerakan global yang mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan bersih-bersih serentak di seluruh dunia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan," ujarnya.

Selain mengajak masyarakat melakukan aksi bersih-bersih, dia mengatakan, aksi ini juga merupakan perwujudan peningkatan nilai kepedulian terhadap masa depan bumi.

"Serta kepedulian terhadap permasalahan sampah," ucapnya.

Dia mengatakan, untuk Lapas Siborongborong, aksi bersih-bersih lingkungan dilaksanakan di sekitar Lapas. Termasuk area depan kantor lapangan parkir dan Lapangan mini Siborongborong.

"Sampah-sampah yang dikumpulkan kemudian dipindahkan antara sampah organik maupun non organik," katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya aksi bersih-bersih lingkungan dalam rangka memperingati WCD ini kiranya dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan.

"Kita berharap aksi ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih serta menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan," tutupnya.

(CAN/BR)

Baca Juga

Rekomendasi