Pelatihan Vidio Editing Digelar di Pesanteren Aljumhuriyah Sosa

Pelatihan Vidio Editing Digelar di Pesanteren Aljumhuriyah Sosa
Pelatihan vidio editing di Ponpes Aljumhuriyah Kecamatan Sosa. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Pelatihan Video Editing yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Padanglawas digelar di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Al-Jumhuriyah Kecamatan Sosa.

Pelatihan video editing dilaksanakan selama 20 hari sebanyak 160 jam pelatihan dengan bimbingan oleh instruktur serta didampingi oleh tenaga kepelatihan BLKK Al-Jumhuriyah.

Kegiatan pelatihan video editing bertujuan untuk melatih dan membekali angkatan kerja muda dengan keterampilan mengedit video supaya kemudian mereka memiliki kompetensi kerja yang siap bersaing di dunia kerja yang semakin terbuka dan kompetitif.

Plt Bupati Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, menyampaikan, bahwa dunia saat ini adalah dunia pasar global yang semakin canggih dan modernis. Sebab itu, pelatihan video editing sangat diperlukan untuk mengembangkan kemampuan tenaga kerja dalam mengikuti perkembangan zaman.

“Saat ini, kita berada di zaman modern, zaman yang semakin canggih. Dengan menggunakan handphone saja kita sudah bisa mendapatkan banyak keuntungan. Dimana kita tidak mesti membangun infrastruktur warung, toko, mini market, supermarket, bahkan mall untuk bisa memasarkan produk," kata Zarnawi.

Zarnawi menjelaskan, semua hal sudah bisa dijual-belikan secara online. Maka dari itu, kita manfaatkan dan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dengan baik. Dengan kemampuan mengedit video, kita bisa promosi dan berjualan melalui medsos.

“Maka, manfaatkanlah kesempatan ini untuk menambah skill dan mengupgrade pengetahuan dan keterampilan kerja, agar kalian siap bersaing mendapatkan banyak keuntungan dari teknologi informasi yang kian berkembang.” Lanjutnya.

Plt Bupati berharap semoga Lembaga BLKK Al-Jimhuriyah bisa bermanfaat bagi banyak orang keluarga dan masyarakat, terkhusus di Padanglawas ini," kata Zarnawi

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi