Pengurus HISFARMA PD IAI Sumut Periode 2023-2027 Resmi Dilantik

Pengurus HISFARMA PD IAI Sumut Periode 2023-2027 Resmi Dilantik
Pengurus HISFARMA PD IAI Sumut Periode 2023-2027 usai dilantik. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Himpunan Seminar Farmasi Masyarakat (HISFARMA) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sumatera Utara resmi melantik kepengurusan baru periode 2023-2027, Jumat (15/9/2023).

HISFARMA IAI sendiri beranggotakan para apoteker yang berpraktik di apotek dan merupakan bagian dari struktural organisasi Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia.

Ketua HISFARMA PD IAI Sumut terpilih, apt. Dumartina Hutauruk, M.Farm beserta pengurus lainnya resmi dilantik oleh Ketua PD IAI Sumut Drs. apt. Agustama, M.Kes di Hotel Radisson Medan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan seminar tentang "Branding, Strategi Bisnis dan Potensi Penjualan Produk Beauty Care di Apotek" serta rapat kerja.

Ketua panitia acara, apt. Manahan Situmorang, M.Farm menjelaskan, apoteker terutama yang berpraktik di apotek harus terus meningkatkan pengetahuan dan skill guna menjaga layanan kesehatan yang prima untuk meningkatkan kualitas hidup pasien.

"Beautycare sangat diminati oleh berbagai kalangan sehingga informasi dan penggunaan yang tepat sangat penting untuk meningkatkan efektivitas dan meminimalkan risiko efek samping," ujarnya.

Pada kesempatan lain, apt. Dumartina Hutauruk, M.Farm menerangkan bahwa tugas HISFARMA PD IAI SUMUT sangat penting, yaitu meningkatkan ekosistem apotek yang independen, berdaya saing dan berkelanjutan melalui peningkatan kompentensi dan skill apoteker, pengembangan bisnis apotek dan dampak sosial kepada masyarakat.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi