Cetak Sejarah, Polmed Kukuhkan 2 Guru Besar

Cetak Sejarah, Polmed Kukuhkan 2 Guru Besar
DIREKTUR Polmed Abdul Rahman, Ketua Senat Rihat Sebayang, Guru Besar Prof Roslina, dan sivitas akademika saat pengukuhan guru besar Polmed, Selasa (19/9). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Politeknik Negeri Medan (Polmed) mengukuhkan 2 guru besar dalam upacara pengukuhan yang dilangsungkan di kampus politeknik ini, Padang Bulan, Medan, Selasa (19/9).

Kedua guru besar itu masing-masing Prof Arridina Susan Silitonga ST MEng PhD (Guru Besar Bidang Energi Baru Terbarukan Jurusan Teknik Mesin) dan Prof Dr Roslina MIT (Program Komputer Jurusan Teknik Komputer dan Informatika).

Dalam sambutannya, Direktur Polmed, Abdul Rahman SEAk MSi, menyampaikan, pencapaian ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi Polmed karena berhasil melahirkan dua guru besar pertama di Polmed.

Pengukuhan guru besar ini merupakan motivasi dan momentum bagi sivitas akademika Polmed untuk terus meningkatkan kompetensi keilmuan sampai jenjang S3 atau doktoral maupun keprofesian lainnya.

"Saya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada kedua guru besar. Semoga kehadiran guru besar ini dapat memberikan lebih banyak kontribusi dan manfaat bagi kemajuan Polmed dan Indonesia," tambah Abdul Rahman.

Dalam pidato pengukuhannya, Arridina Susan Silitonga menyampaikan orasi ilmiah berjudul "Potensi Minyak Non Pangan untuk Konversi Biodiesel dan Biopelumas", sementara Roslina menyampaikan orasi ilmiah dengan judul "Potensi Sistem Dinamik Di Masa Depan".

Pengukuhan kedua guru besar ini merupakan sejarah baru bagi Polmed, karena ini merupakan pertama kali politeknik ini mengukuhkan guru besar. Sidang Terbuka Senat ini turut dihadiri mitra kerja dan sivitas akademika Polmed.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi