Sembunyikan Sabu di Sepatu, Dua Calon Penumpang Pesawat Ditangkap

Sembunyikan Sabu di Sepatu, Dua Calon Penumpang Pesawat Ditangkap
Tersangka menunjukkan barang bukti sabu (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Tim keamanan Bandara Internasional Kualanamu kembali menggagalkan peredaran sabu yang ingin diselundundupkan oleh dua orang calon penumpang pada Selasa (26/9) pukul 05.35 WIB. Keduanya merupakan warga Aceh Utara, MA (26) dan EIM (24).

"Ya, kita tangkap dua calon penumpang pesawat tujuan Jakarta. Saat ini sudah diserahkan ke Dirnarkoba Polda Sumut," kata Junior Manager Aviation Security Bandara Kualanamu, Varid Vadillah Idris.

Kata dia, kedua tersangka diamankan saat melewati area security chekpoin (SCP) lantai II. Petugas melakukan pemeriksaan manual dan ditemukan barang bukti dari dalam sepatunya seberat 498 gram.

"MA mengaku tidak sendiri, ada temannya," ujar Varid.

Mendengar pengakuan itu tim bergerak cepat dan mengamankan EIM di area gate 7 terminal keberangkatan. Dari tangan EIM, diamankan sabu seberat 513 gram yang sempat ia sembunyikan di toilet Bandara.

Temuan itu selanjutnya diserahkan ke Ditnarkoba untuk tindak lanjut penyelidikan.

Dari hasil ini, tim dalam minggu ini mengamankan sabu hampir 8 kilogram dari empat tersangka.

Pertama, pada Kamis (21/9). tersangka berinisal LI (24) warga Aceh, barang bukti 6,2 kilogram. Sabtu (23/9) tersangka berinisal RI (29) warga Kota Bogor Tengah Kota Bogor barang bukti 1 Kg sabu. Selasa 26 September 2023 dua tersangka barang bukti 1 kg sabu.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi