Rutan Tarutung Pamerkan Hasil Karya WBP pada Perayaan Hari Jadi Taput

Rutan Tarutung Pamerkan Hasil Karya WBP pada Perayaan Hari Jadi Taput
Rutan Tarutung Pamerkan Hasil Karya WBP pada Perayaan Hari Jadi Taput (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung memamerkan dan menjual produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada pameran perayaan hari jadi Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ke-78 yang diselenggarakan 4-5 Oktober 2023 di Gedung Serbaguna Tarutung.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) kelas II B Tarutung Ismet Sitorus mengatakan, adapun produk hasil karya warga binaan yang dipamerkan dan dijual pada pameran perayaan hari jadi Taput berupa rak bunga dan lukisan.

"Kita ikut berpartisipasi dengan memamerkan dan menjual produk hasil karya warga binaan berupa rak bunga dan lukisan," ujarnya, Kamis (5/10).

Dia berharap kiranya Rutan Tarutung bisa terus ikut berpartisipasi pada pameran perayaan hari jadi Taput dengan memamerkan dan menjual produk hasil karya warga binaan yang lebih baik lagi.

"Semoga tahun depan Rutan Tarutung bisa ikut kembali berpartisipasi memamerkan dan menjual produk hasil karya warga binaan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Bupati Taput, Nikson Nababan, mengapresiasi dan membeli produk hasil karya warga binaan Rutan kelas II B Tarutung yang dipamerkan pada perayaan hari jadi Taput.

Menurutnya, pameran hari jadi Taput ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan produk pertanian dan industri mikro kecil masyarakat.

"Menciptakan transaksi ekonomi bisnis melalui penjualan produk masyarakat terutama yang sifatnya hilirisasi industri dan usaha mikro serta memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat untuk lebih produktif," ujarnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi