Eratkan Silaturahmi, IKA FIB USU dan Fakultas Gelar Alumni Gathering

Eratkan Silaturahmi, IKA FIB USU dan Fakultas Gelar Alumni Gathering
KETUA IKA FIB USU, Apriadi Gunawan (kanan) dan Ketua Panitia "Alumni Gathering", Yusrianto Nasution, diabadikan di depan gedung FIB USU, Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ikatan Alumni Fakultas Ulmu Budaya Universitas Sumatera Utara (IKA FIB USU) berkolaborasi dengan Fakultas Ilmu Budaya menggelar "Alumni Gathering", Minggu (8/10).

Kegiatan bertemakan 'Backing Home for Internationalizing Our Campus' ini dibalut dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, temu alumni, panggung hiburan, bazar UMKM dan "doorprize".

Ketua Panitia, Yusrianto Nasution, alumni Sastra Melayu mengatakan, kita akan merajut kenangan masa kuliah dan membingkainya di kampus saat ini, menjadi sesuatu kenangan baru untuk selanjutnya.

"Selain itu, biar ada manfaatnya, kehadiran alumni saat ini menjadi bagian penting untuk perkembangan kampus kita tercinta. Kami berharap, abang, kakak dan adek-adek datang. Kita diskusi sambil tertawa bersama," katanya.

Ketua IKA FIB USU, Apriadi Gunawan, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama alumni dan juga pihak fakultas.

"Acara ini dilaksanakan untuk menyambung silaturahmi antara alumni dan pihak fakultas, termasuk dosen dan mahasiswa," papar Apriadi, Sabtu (7/10).

Ditambahkannya, selain bersilaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan menciptakan sinergitas antar alumni untuk memajukan kampus. Bagaimana ke depan, alumni dan pihak fakultas berjalan beriringan memajukan kampus.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa dikembangkan, terutama dalam hubungannya dengan pembinaan mahasiswa.

Apriadi mengimbau alumni FIB untuk menghadiri dan mensukseskan Alumni Gathering. "Acara ini dari kita untuk kita, mari kita hadiri beramai-ramai dan mensukseskannya," katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Prof Dr Dra. T Thyrhaya Zein MA, mengatakan, kegiatan "Alumni Gathering" merupakan program USU yang harus didukung semua pihak, termasuk alumni. Bahkan, seluruh fakultas diwajibkan Universitas untuk melaksanakan Alumni Gathering ini.

"Seluruh fakultas di lingkungan USU diwajibkan untuk menggelar program alumni gathering. Ini acara kita untuk kita," ujarnya.

Ia berharap acara tersebut berjalan meriah dan lancar. Selain itu juga, diharapkan kegiatan itu menghasilkan program-program untuk memajukan seluruh pihak di ruang lingkup Keluarga Besar FIB, baik fakultas, dosen, alumni, dan mahasiswa.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi