Dosen Politeknik Negeri Medan Mengadakan Pengabdian Kemitraan Masyarakat di SD Muhammadiyah 6 Medan Perjuangan

Dosen Politeknik Negeri Medan Mengadakan Pengabdian Kemitraan Masyarakat di SD Muhammadiyah 6 Medan Perjuangan
Dosen Politeknik Negeri Medan Pengabdian Kemitraan Masyarakat. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dosen Politeknik Negeri Medan melaksanakan Pengabdian Kemitraan Masyarakat di SD Muhammadiyah 6 Kecamatan Medan Perjuangan beralamat di Jalan Pahlawan No 67 dengan kegiatan "Penggunaan Software dalam Peningkatan Visualisasi Siswa pada Pembelajaran Geometri".

Kegiatan ini mengenalkan siswa dengan Sofware Geogebra untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep Geometri dengan bantuan visualisasi yang disediakan oleh software tersebut.

Kegiatan Pengabdian diketuai Ferdinan Rinaldo Tampubolon, S.Si., M.Si dengan anggota Lamtiur Sinambela, S.Si., M.Si., Suci Khairani, S.Pd., M.Si., dan Agustina Ginting, S.S., M.Hum.

Pengabdian ini juga melibatkan Tenaga Kependidikan Gea Angelica Cristi Tarigan, A.Md beserta mahasiswa Politeknik Negeri Medan dari Program Studi Teknik Elektronika yaitu Luvi Kurniawan Lubis, Mhd. Agung Mulyando, Amelia Lestari, Lilys Sophia Simanjuntak, Nasrullah Alfansury Falatehan.

Kegiatan dilaksanakan Kamis, 4 Oktober 2023 pukul 10.00 diawali dengan kata pembuka dari Ketua Tim Pengabdian dan Wakil Kepala Sekolah, Rahmad Khoiruddin Hasibuan, S.Pd , dilanjutkan dengan pengenalan bangun ruang dan bangun datar dengan alat peraga matematika oleh anggota tim pengabdian Lamtiur Sinambela, S.Si., M.Si.

Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan software Geogebra dan aplikasinya pada bangun ruang dan bangun datar.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dengan diikuti oleh Siswa/Siswi SD Muhammadiyah 6 beserta guru. Kegiatan ini diadakan dengan izin Kepala Sekolah Bambang S, S.PdI dan pada pelaksaannya didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah, Rahmad Khoiruddin Hasibuan, S.Pd.

Wakil Kepala Sekolah mengapresiasi kegiatan ini karena dengan adanya tambahan penggunaan software akan meningkatkan kemampuan penggunaan IPTEK yang sangat dibutuhkan kedepannya.

“Penggunaan software ini merupakan hal yang baru bagi para siswa, semoga para siswa dapat menyerap ilmu penggunaan software ini,” ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah juga mengharapkan adanya kerja sama lanjutan dengan Politeknik Negeri Medan yang mana hal ini juga merupakan komitmen dari Tim Pengabdian supaya penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran dapat berkelanjutan.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi